Liga Spanyol

Madrid Dipermalukan Levante, Ramos Tetap Dukung Lopetegui

Minggu, 21 Oktober 2018 19:37 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sergio Ramos, kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, kapten Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Bek tangguh Real Madrid, Sergio Ramos angkat bicara terkait kekalahan menyakitkan yang dialami timnya dari tim tamu Levante. Namun kekalahan tersebut tak membuat dirinya menyalahkan sang pelatih, Julen Lopetegui.

Salah satu klub terbaik dunia, Real Madrid baru saja menelan pil pahit. Los Blancos dipermalukan oleh tamunya, Levante di laga lanjutan La Liga Spanyol 2018/2019.

Bermain di Santiago Bernabeu, Sergio Ramos dan kolega tak mampu berbuat banyak. Mereka dipaksa menyerah di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut membuat posisi Julen Lopetegui di kursi kepelatihan Madrid mulai terguncang. Hal itupun ternyata mendapat tanggapan dari sang kapten, Sergio Ramos. Bek tangguh asal Spanyol itu justru mendukung pelatihnya.

“Lopetegui orang yang sangat memotivasi dan meyakinka kami, sehingga kami harus percaya. Ia adalah orang pertama yang percaya, kami butuh bersatu,” ujar Ramos seperti dikutip dari laman berita sports, Football Espana.

“Jika saya diminta opini, saya memberikannya, tapi saya tidak berpikir opini saya dapat memengaruhi sebuah keputusan penting untuk kontinuitas karier pelatih.”

Lebih lanjut, kekalahan Real Madrid dari Levante itu tidak berarti dapat menyalahkan orang lain. Dirinya justru menginginkan timnya bisa bersatu.

“Ini rangkaian yang sangat buruk. Tidak mendapat tiga poin, hari ini tim memberikan segalanya tapi di saat lain kami lebih beruntung,” ujar Ramos.

“Kesalahan individu telah menghukum kami, namun kami tidak boleh menunjuk kesalahan kepada siapa pun, satu-satunya cara membalikkan situasi ini adalah dengan bersatu,” tambahnya.

Usai menghadapi Levante pada Sabtu (20/10/18) kemarin, saat ini Madrid harus segera mengalihkan fokusnya untuk mempersiapkan diri bertanding Liga Champion pada Rabu (24/10/18) mendatang melawan Viktoria Pizen.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM