Liga Spanyol

Terancam Dipecat Madrid, Lopetegui: Masa Bodoh!

Minggu, 21 Oktober 2018 14:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, tengah mengalami periode buruk dalam perjalanannya di paruh awal musim 2018/2019 ini.

Los Blancos telah mencatat perolehan terburuk sepanjang sejarah dengan gagal mememenangi lima laga terakhir. 

Situasi tersebut kian diperburuk dengan kembali takluknya Los Blancos di kandang sendiri oleh Levante dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke sembilan La Liga Spanyol 2018/19, Sabtu (21/10/18) malam lalu.

Rentetan hasil minor itu jelas bukan sesuatu yang baik bagi pelatih Madrid, Julen Lopetegui, yang dibebankan tanggungjawab. Apalagi Madrid ditinggal dua sosok berpengaruh, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane di awal musim.

Kendati kursi kepelatihannya di El Real tengah terancam, Lopetegui justru mengaku ketakutan akan kehilangan pekerjaannya adalah hal terakhir yang ada di benaknya saat ini.

Ia malah mengatakan dirinya tergugah untuk melewati masa buruk tersebut dengan melihat semangat yang masih diperlihatkan para anak asuhnya.

"Sekarang ini, itu (ancaman pemecatan) adalah hal terakhir yang saya pikirkan," ungkap Lopetegui seperti dilansir dari laman berita sports, BBC.

"Saya merasa lebih terdorong untuk melanjutkan karena tim memberikan hati dan jiwa mereka di lapangan. Cepat atau lambat kami akan keluar dari sini," tambahnya.

"Ruang ganti terasa sedih tetapi para pemain tetap semangat untuk mengahapi permainan berikutnya. Para pemain memberikan segalanya dan kami akan keluar dari situasi ini," tegas Lopetegui kembali.

Madrid kini berada di posisi kelima klasemen sementara La Liga 2018/19 dengan torehan 14 poin. Pekan depan, Madrid akan menjalani laga El Classico pertama kontra Barcelona yang kini tengah memuncaki klasemen.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Update Liga Spanyol dan Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

145