MotoGP

Nuansa Asap Fogging Warnai Gelar Juara Marc Marquez di Jepang

Minggu, 21 Oktober 2018 13:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Selebrasi Marc Marquez. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil finis terdepan di MotoGP Jepang 2018 dan sekaligus mengunci gelar juara dunia ketujuhnya.

Bertanding di Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/18), Marquez memulai balapan dari urutan ketiga di bawah Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Ia langsung tampil agresif dan cepat merebut tempat kedua.

Dovizioso dan Marquez mulai saling menyalip di lap 7. Pertarungan tersebut seolah mengulang balapan di MotoGP Thailand lalu.

Drama justru terjadi di 2 putaran sebelum finis. Dovizioso membuat kesalahan di tikungan 10 sehingga mengakibatkan dirinya terjatuh.

Marquez semakin leluasa mengamankan posisi pertama dan meraih gelar juara. Hingga balapan terakhir, ia tak terkejar dan sukses menasbihkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2018.

Pembalap asal Spanyol tersebut lantas merayakannya dengan menggeber motornya sesuai balapan sembari menahan tuas rem. Alhasil, hal tersebut membuat ban belakang motor Marquez menghasilkan kepulan asap tebal, yang mirip dengan suasana ketika sedang ada fogging untuk memberantas nyamuk.

Sekadar informasi, Marquez finis pertama di Motegi dengan catatan waktu 42:36,438. Ia unggul atas Cal Crutchlow dan Alex Rins di urutan kedua serta ketiga.

Dengan demikian, Marquez mengumpulkan 296 poin dan tidak lagi terkejar oleh Dovizioso di peringkat kedua dengan 194 poin. Seri MotoGP berikutnya akan dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (28/10/18).

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM