Bola Internasional

Cadangkan Todd Ferre, Indra Sjafri Kena Omelan Legenda Persipura

Senin, 22 Oktober 2018 14:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura era 80-an, Nico Dimo mengaku kecewa dengan keputusan Indra Sjafri yang membangkucadangkan Todd Rivaldo Ferre.

Nico bertambah kecewa setelah melihat Todd menjadi pembeda di laga Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 vs Qatar U-19 di laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018, Minggu (21/10/18) malam.

Meski sudah dijelaskan oleh pelatih sepak bola, Indra Sjafri usai pertandingan, bahwa alasannya tidak memainkan Todd sejak awal karena sang pemain tidak efektif, Namun Nico menilai cara pandang juru taktik Timnas Indonesia U-19 itu sudah harus dirubah.

"Kalau di Timnas Indonesia U-19, Coach Indra masih berekperimen untuk Todd itu adalah hal yang keliru. Karena itu, ia membuktikan agar Indra Sjafri harus merubah cara pandangnya terhadap seorang Todd Ferre," ujarnya ketika dihubungi awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (22/10/18).

Nico membandingkan dengan performa Todd di Persipura. Ia menilai bahwa saat diberi kesempatan waktu bermain, Todd langsung membuktikan kelasnya, dan intensitas serangan jadi meningkat.

"Kita semua tahu, Todd Jika dimainkan sejak menit awal, konsistensi permainan Persipura pasti sangat tinggi. Makanya ketika dimainkan paruh kedua, Todd membuktikan bahwa pikiran Coach Indra perlu dijernihkan lagi," tekannya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 pada Rabu (24/10/18) mendatang.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

391