Bola Internasional

Ditekuk Qatar, Timnas Indonesia U-19 Evaluasi Melalui Video

Senin, 22 Oktober 2018 21:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus melakukan pembenahan usai menelan kekalahan dari Qatar. Indra Sjafri selaku pelatih pun memutar ulang laga tersebut demi mengevaluasi kesalahan yang terjadi.

Timnas Indonesia U-19 meraih hasil kurang baik di laga kedua penyisihan grup A. Menghadapi Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno semalam, skuat Garda Nusantara dipaksa menyerah dengan skor 5-6.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 banyak sekali melakukan kesalahan mendasar. Bahkan Egy Maulana Vikri dan kolega sempat tertinggal terlebih dahulu 6-1. 

Beruntung di akhir laga Timnas Indonesia mampu mengejar defisit gol dan memperkecil kekalahan menjadi 6-5.

Kini, Indra Sjafri selaku pelatih pun mencoba mengevaluasi kesalahan-kesalahan tersebut. Dia pun mengumpulkan anak asuhnya untuk melihat rekaman ulang laga semalam.

"Kita evaluasi pertandingan semalam habis makan siang tadi. Kita nonton video kesalahan apa yang kita lakukan," ucap Indra.

Namun bukan hanya mencari kesalahan dari video tersebut. Pelatih asal Sumatera Barat ini juga melihat hal baik yang akan dibawa dalam laga menghadapi Uni Emirat Arab nanti.

"Yang bagus kita perhatikan juga. Itu kita juga akan kita lakukan besok sebagai persiapan melawan UEA," katanya.

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Uni Emirat Arab di laga terakhir grup A Piala Asia U-19. Timnas Indonesia U-19 wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak berikutnya.  

Ikuti Terus Update Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM.