Bola Internasional

Hantam China, Striker Tajikiztan Pede Permalukan Malaysia

Senin, 22 Oktober 2018 14:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Striker Tajikiztan, Sharafjon Solehov Copyright: © AFC
Striker Tajikiztan, Sharafjon Solehov

INDOSPORT.COM - Usai mengalahkan Timnas China U-19, penyerang Timnas Tajikiztan U-19 kini membidik gawang Timnas Malaysia U-19 di Piala Asia U-19 2018.

Meski hanya menang tipis 1-0 melawan China di ajang Piala Asia U-19, striker Tajikiztan U-19, Sharafjon Solehov mengaku hasil tersebut membuat timnya semakin percaya diri mengadapi Malaysia U-19 besok.

Solehov adalah pahlawan kemenangan saat Tajikiztan melawan China pada Sabtu lalu dan membuat negaranya meraih 3 poin di babak penyisihan grup D.

Kemenangan ini membuat Tajikiztan berada di posisi kedua setelah Arab Saudi, dan membuat harapan Negara Asia Tengah ini semakin kuat.

“Kami senang mendapatkan kemenangan di pertandingan pertama kami, ini adalah cara yang bagus untuk memulai kompetisi,” jelas Solehov seperti dikutip dari Situs AFC.

"Ketika kami hendak turun dan menghadapi China, pelatih kami mengatakan bahwa kami hanya harus mendapatkan kemenangan, jadi tentu saja tim bangga bahwa kami bisa melakukan itu," tambahnya.

Gol ini merupakan gol pertama Soleov bagi negaranya di ajang Internasional. Karena itu, dirinya merasa sangat senang karena memiliki kontribusi terhadap kemenangan tim.

"Berkat kemenangan ini, kami telah memulai turnamen dengan baik. Jika kami terus bermain seperti ini, maka kami punya peluang untuk mengalahkan Malaysia dan lolos ke perempat final," katanya.

Ikuti terus berita sepak bola Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

153