Liga Indonesia

Datang ke Indonesia, Ronaldo Ikuti Turnamen Sepak Bola di Palembang

Senin, 22 Oktober 2018 15:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Alex Noerdin Cup 2018 akan dihadiri Ronaldo de Lima. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Alex Noerdin Cup 2018 akan dihadiri Ronaldo de Lima.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola dunia Ronaldo de Lima diagendakan akan berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan pada akhir Maret 2019. Kedatangan legenda sepak bola asal Brasil ini dalam rangka laga final Alex Noerdin Cup akhir Maret 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh ketua umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, selaku promotor yang berkerja sama dengan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 H Alex Noerdin yang dinilai sebagai tokoh pemerhati olahraga di Sumsel.

Lebih lanjut dijelaskan Eddy, program kegiatan ini seharusnya sudah bergulir sejak beberapa bulan yang lalu. Namun karena di Sumsel masih ada agenda Asian Games, maka kegiatan ini baru akan digulirkan mulai Januari hingga akhir Maret 2019 mendatang.

“Sebenarnya Basri telah beberapa kali melaksanakan kegiatan ini hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia, dan di Sumsel sudah sejak lama direncanakan, namun karena seringnya even di Sumsel mulai dari Sea Games hingga Asian Games kemarin, jadi belum terlaksana,” jelas Eddy saat ditemui di Hotel Grand Inna Daira Palembang, Senin (22/10/18). 

Lebih lanjut lagi, sistem kejuaraan Alex Noerdin cup nanti akan dilakukan tour para mantan timnas beserta legenda pemain Sriwijaya FC ke seluruh kabupaten dan kota di Sumsel. Nanti setiap asosiasi sepak bola di daerah, membentuk tim kesebelasan yang akan berlaga melawan timnas all star. 

© INDOSPORT
Ronaldo de Lima, legenda sepakbola asal Brasil. Copyright: INDOSPORTRonaldo de Lima, legenda sepakbola asal Brasil.

“Selain pertandingan, setiap daerah nanti juga dibarengi melaksanakan kompetisi tingkat usia dini peserta dari SSB. Nanti para mantan timnas sekaligus akan melakukan coaching clinic kepada anak-anak di setiap daerah. Legenda Sriwijaya FC juga akan turut meramaikan seperti, kiper Ferry Rutinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Mitchel, dan Ponario Astaman,” ujarnya.

Dari hasil pertandingan dan pelaksanaan coaching clinic tersebut, lanjut Eddy, akan dipilih pemain terbaik dari tim daerah dan peserta terbaik dari pelaksanaan coaching clinic

“Pemain dan peserta terbaik nantinya akan di kumpulkan di Palembang dan mengikuti laga pamungkas antara tim Sumsel melawan timnas allstar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, dengan menghadirkan pemain bintang Ronaldo. Begitupun juga peserta coacing terbaik seluruh Sumsel akan mengikuti coaching clinic dari bintang sepak bola dunia tersebut,”kata Eddy.

Ditambahkan promotor yang pernah mendatangkan AC Milan dan Lazio ini, kepastian mendatangkan Ronaldo akan segera didapat dalam minggu ini. Dalam minggu ini pihaknya juga akan keliling ke seluruh kabupaten dan kota untuk penjajakan dengan pihak daerah dan meninjau infrastruktur.

“Sebetulnya rencana kita ada opsi lain yaitu mendatangkan Diego Armando Maradona. Namun karena pertimbangan anak-anak lebih mengenal Ronaldo, maka kita rencana datangkan Ronaldo. Diharapkan, kegiatan ini akan menjadi motivasi dan insfirasi bagi seluruh masyrakat khususnya anak-anak usia dini pecinta bola di Sumsel,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%