Bola Internasional

Jelang Lawan Australia, Pelatih Vietnam U-19: Kami Masih Punya Peluang

Senin, 22 Oktober 2018 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Hoang Anh Tuan, pelatih Vietnam U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Hoang Anh Tuan, pelatih Vietnam U-19.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam U-19 gagal meraih kemenangan saat melawan Timnas Yordania U-19 dengan skor 1-2 pada pertandingan pertama grup C di Piala Asia U-19 2018 akhir pekan lalu.

Meski kalah, namun Hoang Anh Tuan, selaku pelatih masih percaya dan yakin anak asuhnya bisa memenangkan dua pertandingan sisa dan melaju ke babak selanjutnya.

"Setelah kalah di pertandingan pembukaan, mentalitas para pemain mungkin menjadi masalah, tetapi kami tahu ini mungkin dalam sepakbola ketika bisa menang, imbang atau kalah. Bantu pemain untuk memahami bahwa mereka harus bergerak maju,” ujar Hoang Anh Tuan, seperti dikutip dari laman berita olahraga di The Thao Than Hnien.

“Kami harus melupakan kekalahan itu dan bergerak maju dan fokus pada pertandingan berikutnya, lebih banyak upaya jika kami ingin memenangkan tiket. Itu sangat sulit bagi kami. Peluang kecil, tapi tidak apa-apa. Kami mencoba, berkonsentrasi, bekerja keras, itu sulit tetapi masih ada peluang.”

© bongda
Pemain Vietnam U-19 berlatih di Bekasi jelang Piala AFC U-19 2018. Copyright: bongdaPemain Vietnam U-19 berlatih di Bekasi jelang Piala AFC U-19 2018.

Pelatih Hoang Anh Tuan telah ‘dituduh’ jadi penyebab kekalahan tim yang berjuluk Golden Star, karena targetnya untuk melaju ke babak semifinal dan dianggap membuat para pemain sepak bola muda Vietnam merasa tertekan.

Sebaliknya, pada akhir pekan lalu setelah pertandingan, ia membiarkan anak-anak asuhnya berjalan-jalan di pusat perbelanjaan untuk menghilangkan perasaan 'dosa' atas kekalahan skuatnya dari Yordania.

Anh Tuan juga membatalkan sesi latihan yang ditetapkan oleh AFC untuk sekedar menghirup udara di luar lapangan dan bersantai di hotel untuk memulihkan mental penggawanya.

Vietnam U-19 akan berhadapan dengan Australia U-19 pada Senin (22/10/18) pukul 16.00 WIB, dan akan melawan Korea Selatan U-19 di grup C Piala Asia U-19 2018 pada Kamis (25/10/18) mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Harapan masih ada untuk Timnas Indonesia U-19. #timnasday #timnasindonesia #timnasu19 #timnas #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT