Liga Italia

Pjanic: Ronaldo Bisa Hebat Karena Scholes

Senin, 22 Oktober 2018 21:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penggawa Juventus, Miralem Pjanic, melihat ada peran besar seorang Paul Scholes dalam diri Cristiano Ronaldo yang kini sukses menjadi salah satu pemain sepak bola paling ternama di dunia.

Selama kariernya, Ronaldo telah menyabet banyak penghargaan baik bersama tim maupun secara pribadi. Ia peraih lima kali Ballon d’Or dan lima kali juara Liga Champions, dan belum lagi gelar-gelar lainnya.

Meski baru saja menjadi rekan setim Ronaldo, Pjanic telah memerharikan sepak terjang pemain asal Portugal tersebut sejak mendarat di Manchester United pada tahun 2003 silam. Pjanic pun mengatakan bahwa Ronaldo telah berevolusi dari pemain remaja bertalenta hingga kini menjadi salah satu yang terbaik di generasinya.

“Jika Anda memerhatikan Ronaldo ketika dia masih di Manchester United dan Ronaldo yang kini menjadi pemain terbaik dunia, Anda pasti bisa melihat bahwa permainannya telah berubah menjadi lebih konkret,” kata Pjanic kepada situs berita sports The Guardian.

“Saya telah banyak membaca soal Ronaldo yang berkata banyak tentang Paul Scholes dan bagaimana ia berlatih. Semua orang berkata Scholes ada pemain yang spesial, namun bukan karena dia tidak banyak bicara,” tambahnya.

Pjanic menilai bahwa Scholes adalah sosok pemain yang sederhana di lapangan dan dari situlah seorang Ronaldo belajar lebih fokus dengan permainannya ketimbang hal lainnya.

“Dengan membuat segalanya sederhana, dia (Scholes) menjadi spesial. Saya rasa Ronaldo belajar dari pemain seperti itu,” jelas pemain Bosnia and Herzegovina tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM