Liga Indonesia

Bima Sakti Gantikan Luis Milla, Apa Kata Fakhri Husaini?

Selasa, 23 Oktober 2018 21:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Dunia Sepak Bola Indonesia dikejutkan dengan keputusan PSSI. Bagaimana tidak, induk tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut akhirnya memutuskan tidak melanjutkan kontrak Luis Milla di Timnas Indonesia.

Sebagai pengganti, PSSI pun menunjuk Bima Sakti untuk menukangi Timnas Indonesia sampai Piala AFF 2018 selesai.

Keputusan PSSI tersebut pun mendapat banyak tanggapan dari insan sepak bola Indonesia, tidak terkecuali pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Menurut pria yang meraih gelar juara di Piala AFF U-16 2018 tersebut, PSSI melakukan perjudian yang sulit dengan menunjuk Bima Sakti sebagai pengganti Luis Milla.

"Bima yang belum punya pengalaman sebagai pelatih kepala ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia level senior," ujar Fakhri pada awak berita olahraga, termasuk INDOSPORT, Rabu (23/10/18).

"Tentu ini membahayakan  semua. Saya melihat ini berbahaya untuk Timnas senior dan berbahaya buat Bima sendiri kalau sampai hasilnya tidak baik," lanjutnya.

Meski begitu, Fakhri mengaku tidak mau memprotes keputusan PSSI tersebut dan berharap hasil terbaik bisa didapat Bima Sakti saat menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Tapi kita tidak pernah tahu sepak bola hasil akhirnya seperti apa.  Siapa tau justru Bima yang bisa membawa Timnas Indonesia menjadi juara AFF 2018?"

"Sebagai warga negara kita harus dukung keputusan itu, terutama saya sebagai pelatih, saya juga mendukung secara personal," tutupnya.

Sekadar informasi, PSSI sendiri mengaku sudah berusaha menjalin komunikasi ke Luis Milla agar mau memperpanjang kontraknya. Namun, pada akhirnya perpanjangan kontrak tersebut batal terlaksana.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

811