Bola Internasional

Gantikan Luis Milla, Inilah 4 Alasan Bima Sakti Layak Latih Timnas Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 20:54 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Akhirnya drama antara PSSI dan Luis Milla berakhir dengan ditunjuknya Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Penunjukan Bima Sakti mengundang banyak respons di dunia maya.

Sayangnya respons yang ada bernada miring lebih banyak dibanding yang positif, mereka mempertanyakan kelayakan Bima Sakti melatih Indonesia. Pelatih kelahiran Balikpapan itu dinilai masih belum saatnya untuk mengambil alih kursi pelatih dari Luis Milla.

Publik masih percaya dengan sosok Luis Milla yang dinilai lebih layak menukangi Timnas Indonesia di kejuaraan terbesar di Asia Tenggara itu. Rekam jejak Luis Milla memanglah tidak terlalu baik dengan tidak ada gelar yang bisa ia bawa pulang untuk Indonesia.

Meski begitu suporter Indonesia tetap yakin dengan Luis Milla yang dinilai telah membawa perubahan yang siginifikan dari sisi permainan. Taktik yang dulunya lebih sering mengandakan bola-bola panjang berhasil diubah Milla menjadi permainan umpan-umpan pendek.

Kini tongkat estafet telah diserahkan kepada Bima meski banyak pihak yang tidak suka dengan sosok yang pernah menjadi kapten Timnas Indonesia. Padahal ada beberapa alasan Bima Sakti layak menjadi pelatih Indonesia.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 4 alasan Bima Sakti layak latih Timnas Indonesia.

153