Bola Internasional

Jadi Juru Kunci, Chinese Taipei Berpeluang Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-19

Selasa, 23 Oktober 2018 08:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Chinese Taipei tertunduk lesu, usai gawangnya di bobol Egy Maulana Vikri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Chinese Taipei tertunduk lesu, usai gawangnya di bobol Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Chinese Taipei harus menjadi bulan-bulanan dalam dua laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, dengan takluk dari Timnas Indonesia U-19 dan dicukur UEA U-19 di matchday kedua.

Hasil tersebut membuat mereka mendekam di dasar klasemen dengan belum meraih satu pun poin, dan telah kebobolan 11 gol dari dua laga. 

Meski menjadi juru kunci, nyatanya Chinese Taipei U-19 masih memilki kesempatan untuk lolos dari babak penyisihan grup dan melangkah ke perempat final.

Namun jika ingin lolos, Chinese Taipe harus melakukan usaha keras yang terbilang mission impossible dan harus dinaungi keberuntungan.

Pasalnya, Timnas Chinese Taipe harus mengalahkan peringkat kedua Qatar U-19 dengan skor cukup telak dan berharap Timnas Indonesia U-19 takluk dari UEA U-19.

Andai Timnas Indonesia U-19 dan Qatar U-19 kalah, praktis Timnas UEA U-19 akan menjadi juara grup dan tiga tim sisa bakal memiliki poin sama yakni tiga poin.

karena ketiga tim saling mengalahkan, maka yang dihitung guna menentukan runner up grup A adalah selisih gol yang dihasilkan dari laga ketiga tim tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
71%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%