Bola Internasional

Indra Sjafri Sesumbar Bisa Bawa Indonesia U-19 Kejutkan Uni Emirat Arab

Selasa, 23 Oktober 2018 18:06 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga hidup mati kontra Uni Emirat Arab (UEA) di pertandingan terakhir babak grup A Piala Asia U-19. Kemenangan akan menjadi penting bagi Indonesia jika ingin lolos ke babak perempat final.

Kekalahan yang diterima dari Qatar telah membuat Indonesia U-19 berada dalam posisi yang sulit untuk lolos karena Uni Emirat Arab harus dikalahkan. Masalahnya Qatar yang mengalahkan Indonesia saja bisa dikalahkan oleh UEA di laga perdana.

Meski begitu, pelatih Indra Sjafri tetap yakin dapat membawa timnya meraih hasil yang maksimal di laga esok hari kontra UEA. Pelatih kelahiran Minang itu yakin dengan kualitas yang dimiliki skuatnya memiliki kualitas untuk mengubah keadaan.

“Besok akan ada lagi pemain yang membuat kejutan. Di Indonesia, ada banyak pemain U-19 yang bagus, bahkan sebenarnya kita bisa membuat tiga timnas U-19, tetapi Piala Asia hanya bisa membawa 23 pemain saja,” ucap Indra Sjafri seperti yang dilansir dari Antara.

Indonesia memang memiliki potensi untuk mengejutkan lawan seperti yang dilakukan saat kalah dari Qatar. Tertinggal, tidak membuat Indonesia menyerah, bahkan mereka terus berjuang hingga peluit tanda pertandingan berakhir.

Hasilnya tidak terlalu buruk, dari ketinggalan 1-6 mampu dikejar dan nyaris menyamakan kedudukan. Todd Rivaldo Ferre adalah sosok yang mampu menginspirasi kebangkitan Indonesia hingga membuat pelatih Qatar yang duduk tenang menjadi marah-marah di lapangan melihat anak asuhnya perlahan dikejar skornya.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM
 

408