Liga Italia

Isco: Salahkan Kami Pemain Real Madrid, Bukan Lopetegui!

Selasa, 23 Oktober 2018 16:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Isco, gelandang serang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Isco, gelandang serang Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Liga Champions tengah pekan ini salah satunya akan menyuguhkan laga Real Madrid vs Victoria Plzen yang digelar hari Rabu, (24/10/18) dini hari nanti di Santiago Bernabeu.

Sebelum pertandingan itu dimulai, nama pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui menjadi sorotan karena rentetan hasil buruk yang didapati oleh El Real. Pasalnya, di bawah asuhannya El Real tengah berada di fase-fase terburuk sepanjang sejarah berdirinya klub sepak bola kebanggaan Kota Madrid ini.

Hal tersebut, terbukti dalam lima pertandingan terakhirnya. Bahkan, El Real harus menerima kekalahan saat berhadapan dengan tim-tim kecil, seperti Alaves dan Levante. Tentu saja hal tersebut menjadi catatan buruk bagi Lopetegui dalam kariernya sebagai pelatih Real Madrid.

Dengan catatan yang kurang impresif tersebut, tak sedikit yang meminta mantan pelatih Timnas Spanyol ini untuk meninggalkan kursi kepelatihan Los Blancos secepatnya. Namun, Lopetegui bisa bernapas lega saat mengetahui salah satu pemain andalannya, Isco memberikan dukungannya untuk sang pelatih.

Dalam konfrensi pers sebelum pertandingan melawan Victoria Plzen di Liga Champions, Isco tak habis pikir dengan kabar pemecatan Lopetegui. Isco mengatakan jika yang harus disalahkan dalam hasil yang didapat oleh Madrid adalah pemainnya, bukan sang pelatih.

© INDOSPORT
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTJulen Lopetegui, pelatih Real Madrid.

“Kalau mau pecat pelatih, maka sekalian saja pecat semua pemain. Kita (pemain) yang berada di lapangan yang seharusnya mencetak gol, yang seharusnya bertahan. Ini semua tergantung pada kami, bukan hanya sang pelatih,” tegas Isco dilansir berita sports di The Guardian.

Sebelumnya, Isco juga merasa kesal dengan pemberitaan yang diberikan oleh sejumlah media tentang Lopetegui. Ia pun seakan menilai jika karena medialah yang membesar-besarkan kabar tentang pemecatan dari Lopetegui.

“Saya tak menyangka media memiliki kekuatan untuk memecat pelatih Madrid. Kontroversi yang ingin kalian ciptakan di ruang ganti tidak ada! Kami percaya pada staf yang kami punya dan apa yang telah kami lakukan,” tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Performa kurang meyakinkan Real Madrid membuat nasib Lopetegui dipertanyakan. Menurut kalian siapa nih yang cocok gantikan Lopetegui? #lopetegui #luismilla #realmadrid #sport #sepakbola #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan