Bola Internasional

Reaksi Indra Sjafri Jika Todd Ferre jadi 'Sasaran' Baru saat Lawan UEA

Selasa, 23 Oktober 2018 14:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain Qatar U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan tidak khawatir jika Umi Emirat Arab (UEA) melakukan pengawalan ekstra ketat pada gelandang andalan Todd Rivaldo Ferre saat kedua tim bertemu, Rabu (24/10/18) di laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Ia mengatakan telah punya rencana jitu untuk memberikan kejutan pada tim lawan.

"Besok ada lagi yang bikin kejutan (jika Todd ditempel ketat). Tim yang bagus seperti itu, tidak tergantung ke satu orang. Kita harus banyak pemain kaya Todd, harus banyak yang seperti dia," ucapnya.

Selain Egy Maulana Vikri yang kerap kadi sorotan, Todd memang mulai mencuri perhatian. Terbukti saat Timnas sepak bola Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar dua hari lalu di Stadion GBK, Todd yang masuk di babak kedua mampu mencetak tiga gol serta membantu membangkitkan semangat pemain lain dan penonton saat Indonesia sempat tertinggal 1-6. 

Oleh sebab itu, Indra Sjafri tak khawatir apabila Todd jadi sasaran baru untuk dimatikan saat lawan UEA. Baginya, semua pemain berpotensi memberikan kejutan kapanpun. Bahkan pelatih 55 tahun itu menyebut bisa membangun tonggak skuat Timnas U-19 dengan banyaknya potensi pemain muda di seluruh pelosok negeri.

© INDOSPORT
Rivaldo Ferre dan Indra Sjafrie Copyright: INDOSPORTRivaldo Ferre dan Indra Sjafrie

"Sebenarnya pemain Timnas U-19 itu bisa tiga tim di Indonesia, karena banyak pemain kita. Hanya saja saya cuma boleh membawa 23, jadi kita berbahagialah bahwa kita banyak potensi, dan potensi inilah yang kita bawa untuk berpengalaman bertanding di Asia dan nanti tanding di mana-mana," ujar pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Sementara itu, laga melawan UEA esok hari sangat krusial bagi Timnas U-19. Skuat Garuda Nusantara wajib memenangkan pertandingan untuk menjaga kans lolos ke babak perempat final.

Pasalnya, saat ini tuan rumah ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A karena tim asuhan kalah head to head dari Qatar (posisi kedua) meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT 
 

313