Bola Internasional

Cetak hattrick, Todd Rivaldo Ferre Berpeluang Jadi Topskor Piala Asia U-19

Selasa, 23 Oktober 2018 16:50 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain Qatar U-19 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain Qatar U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Timnas Indonesia U-19 masih berlanjut meski kalah dari Qatar di pertandingan terakhir. Kekalahan di pertandingan yang fenomenal saat berjumpa Qatar bisa disebut sebagai ‘bermain futsal’ karena sangat jarang tercipta 11 gol dalam satu pertandingan.

Banyaknya gol yang tercipta menyimpan cerita yang manis bagi salah satu penggawa Indonesia U-19, yaitu Todd Rivaldo Ferre. Masuk di pertengahan babak kedua sebagai supersub, kecepatan dan keberaniannya dalam merangsek pertahanan lawan telah menginspirasi kebangkitan Indonesia yang nyaris membuahkan sebiji poin.

Torehan tiga golnya telah membawanya dalam persaingan pencetak gol terbanyak atau topskor Piala Asia U-19 2018. Hingga saat ini, Todd berada di posisi kedua bersanding dengan penyerang top di Negara lainnya.

Catatan tiga gol dari Todd untuk sementara berhasil disamai oleh Taisei Miyashiro yang berasal dari Jepang dan Ali Saleh yang merupakan andalan Uni Emirat Arab. Namun, Todd masih kalah dari Abdulrasheed Umaru yang menorehkan 4 golnya untuk Qatar.

Untuk di internal Timnas Indonesia U-19 sendiri, hanya Witan Sulaeman yang mendekati capaian Todd dengan 2 golnya kala jumpa Chinese Taipei. Jika di pertandingan melawan Uni Emirat Arab, Todd Rivaldo Ferre mampu menambah golnya, bukan tidak mungkin ia akan meraih gelar sepatu emas Piala Asia U-19.

Apalagi jika Todd berhasil membawa Indonesia melaju ke babak selanjutnya, kesempatan untuk menambah perbendaharaan golnya akan semakin besar.

168