Bola Internasional

Media Vietnam Samakan Bima Sakti dengan Legenda Thailand

Rabu, 24 Oktober 2018 13:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Bima Sakti (kiri) dan Kiatisuk Senamuang (kanan). Copyright: © Indosport.com
Bima Sakti (kiri) dan Kiatisuk Senamuang (kanan).

INDOSPORT.COM Bima Sakti telah resmi menjadi pelatih baru Timnas Indonesia untuk mengarungi Piala AFF 2018. Keputusan itu pun mendapat perhatian dari media Vietnam, Bongda.

Di laman olahraga ternama di negeri Paman Ho tersebut mengulas Bima Sakti sebagai sosok mantan pesepak bola yang terkenal di Indonesia.

Bahkan, mantan pemain Persema Malang tersebut disamakan dengan tiga legenda Vietnam, yakni Huynh Duc, Hong Son, dan Minh Chien, serta Kiatisuk Senamuang dari Thailand.

"Pelatih Bima Saki adalah pemain terkenal di Indonesia yang terkenal seperti Huynh Duc, Hong Son, Minh Chien dari Vietnam dan Kiatisuk (Thailand). Bima Sakti memainkan peran sebagai gelandang, ia diibaratkan sebagai penari sungguhan di lapangan dengan bermain lembut dan menyenangkan dengan hati di kaki kanannya," tulis Bongda.

Bima Sakti memiliki waktu untuk persiapan bersama Timnas Indonesia kurang lebih selama 18 hari sebelum berlaga di Piala AFF 2018. Pada turnamen dua tahunan tersebut, Bima Sakti yang dulunya adalah gelandang andalan skuat Garuda berharap bisa mempersembahkan trofi juara setelah gagal dalam lima partai final.

Di Piala AFF 2018, Indonesia akan bersaing di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Sementara Grup A diisi oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Laos, dan Kamboja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

252