Bola Internasional

Abaikan 3 Bintang untuk Piala AFF 2018, Pelatih Malaysia Beri Penjelasan

Rabu, 24 Oktober 2018 10:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Malaysia, Tan Cheng Hoe, telah mengumumkan 26 nama pemain akan akan dipersiapkan untuk berkompetisi di ajang sepak bola bergengsi Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Ia pun menegaskan pilihannya sudahlah yang terbaik.

Tan Cheng Hoe mendapat kritikan terkait pemilihan pemain yang ia lakukan. Terutama ketika ia tak memasukkan nama Muslim Ahmad (Pahang FA), Faiz Nasir (Terengganu FC), dan Ashari Shamsudin yang tengah bagus karena berhasil lolos ke final Piala Malaysia musim ini.

Namun, Tan Cheng Hoe mengaku memiliki alasan tersendiri untuk tak memanggil ketiga pemain tersebut. Ia menilai telah memilih pemain terbaik dan yang paling cocok terhadap taktik darinya.

"Setiap pelatih memiliki rencana sendiri, jadi saya ketika saya memanggil 26 pemain untuk persiapan karena saya memiliki bayangan para pemain ke Piala AFF 2018," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari portal berita olahraga asal Malaysia, Sukan BHarian.

"Saya pikir mereka adalah pemain terbaik untuk setiap posisi yang saya butuhkan dan cocok dengan taktik dan permainan yang akan saya terapkan," lanjutnya.

"Ini tidak berarti bahwa pemain yang tidak dipilih itu tidak bagus, jadi saya berharap mereka akan terus bekerja keras karena saya siap memberi mereka kesempatan untuk berpartisipasi dalam event internasional," tutup pelatih 50 tahun itu.

Pelatih Tan Cheng Hoe memang telah memanggil 26 pemain yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2018. Nama-nama beken seperti Khairul Fahmi, Nor Azam Azih, dan Syahmi Safari turut mengisi skuat.

Namun, posisi 26 pemain tersebut belum dipastikan aman karena pelatih Tan Cheng Hoe masih akan memangkas jumlah pemain menjadi 23 pemain setelah pertandingan persahabatan antara Malaysia versus Maladewa, Jumat (03/11/18).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT