Bola Internasional

Salah Putar Lagu Kebangsaan Korea Selatan, PSSI Disorot Media Asing

Rabu, 24 Oktober 2018 12:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© KFA
Perwakilan Korea Selatan yang dikirim ke Piala Asia U-19 2018. Copyright: © KFA
Perwakilan Korea Selatan yang dikirim ke Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Kejadian memalukan terjadi dalam laga Timnas Korea Selatan U-19, di mana panpel salah memutar lagu kebangsaan Korea Selatan dan malah memainkan lagu kebangsaan Korea Utara.

Kejadian tersebut bermula saat pertandingan kedua babak penyisihan Grup C Piala Asia U-19 2018, antara Korea Selatan vs Yordania U-19, Senin (22/10/18) lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tersebut, harusnya lagu kebangsaan Korea Selatan berjudul Aegukga yang diputar. Namun, malah lagu kebangsaan Korea Utara, Aegukka yang diputar.

Sontak kejadian memalukan ini pun mendapat respons yang beragam, bahkan kejadian salah putar lagu kebangsaan Korea Selatan ini, membuat PSSI mendapat sorotan dari media internasional.

Melansir dari laman berita olahraga asing, news.com.au disebutkan jika para pemain Korea Selatan dibuat heran atas insiden salah putar lagu kebangsaan tersebut.

© news.com
Kesalahan Lagu Korea Selatan di Piala Asia U-19 2018 di Sorot Media Asing Copyright: news.comKesalahan Lagu Korea Selatan di Piala Asia U-19 2018 di Sorot Media Asing

Pihak PSSI sendiri telah mengucapkan permohonan maafnya kepada pihak Korea Selatan, dan menyebut jika kesalahan tersebut tidak ada unsur kesengajaan, melainkan murni karena kesalahan dari operator di stadion.

Kedua lagu kebangsaan Korea Selatan dan Korea Utara sendiri memang mempunyai judul yang hampir mirip. Lagu kebangsaan Korea Selatan sendiri berjudul Aegukga, sedangkan lagu kebangsaan Korea Utara berjudul Aegukka.

Dalam pertandingan Korea Selatan vs Yordania sendiri berhasil dimenangkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut pun membuat Korea Selatan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Asia U-19 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 dan Piala Asia U-19 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

3