Bola Internasional

5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Terseret Kasus Pembunuhan

Kamis, 25 Oktober 2018 17:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zimbio.com
Patrick Kluivert saat berseragam Ajax. Copyright: © Zimbio.com
Patrick Kluivert saat berseragam Ajax.
Patrick Kluivert (AFC Ajax, Barcelona, AC Milan)

Medio 1994/95 adalah musim debut Patrick Kluivert dengan tim pertamanya, Ajax, setelah masuk akademi yang sama. Pada akhir musim, ia membantu Ajax memenangkan Liga Champions dan Eredivisie dengan mencetak 21 gol dalam 36 pertandingan.

Setelah musim debut yang brilian, ia menjadi kesayangan negaranya, tetapi pada September 1995, Kluivert menabrak mobil BMW M3 temannya ke mobil lain di Amsterdam dan membunuh supirnya, Martin Putnam, serta seorang sutradara Belanda berusia 56 tahun dan seorang wanita mengalami luka serius.

Kluivert kemudian mengaku mengedarai dengan kecepatan tinggi dan sempat terancam dihukum mati karena telah mengemudi dengan cara berbahaya. Namun, ia hanya dijatuhi hukuman untuk melakukan 240 jam pelayanan masyarakat dan dilarang berada di jalanan selama 18 bulan.

© Jean Catuffe/Getty Images
Direktur Sepakbola PSG, Patrick Kluivert. Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesDirektur Sepakbola PSG, Patrick Kluivert.

Meskipun pelatih asal Belanda itu melanjutkan kariernya yang sukses, dia mengakui bahwa kecelakaan itu akan menghantui dia selama sisa hidupnya.

“Kecelakaan itu akan menghantui saya selama sisa hidup saya, itu adalah hal yang mengerikan, yang mengubah seluruh hidup saya terbalik. Saya berada di pengadilan sesaat sebelum Ajax kalah di final Piala Eropa dari Juventus dan saya telah dijatuhi hukuman,” tutur Kluivert.

“Satu menit saya adalah idola publik, pahlawan sepak bola Belanda dan menit berikutnya mereka membantai saya karena apa yang telah saya lakukan,” kenangnya kemudian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%