Bola Internasional

Bintang Liverpool, Sadio Mane Jadi Duta Pariwisata Indonesia

Kamis, 25 Oktober 2018 13:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sadio Mane, bintang sepak bola Liverpool Copyright: © Getty Images
Sadio Mane, bintang sepak bola Liverpool

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Liverpool, Sadio Mane, telah secara resmi ditunjuk sebagai duta pariwisata Indonesia usai menandatangani kontrak kesepakatan dengan kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Tujuan kemitraan ini tidak lain untuk membangkitkan minat terhadap Indonesia sebagai tujuan wisata, dengan memanfaatkan popularitas salah satu bintang sepak bola Premier League untuk menarik minat pelancong.  
 
Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, pemain asal Senegal itu nantinya akan berjasa dalam mempromosikan Indonesia lewat akun media sosial miliknya. 

Selain itu, pemerintah Indonesia juga memiliki hak citra (image rights) Sadio Mane guna menggaet minat turis internasional di Indonesia. 

Dilansir dari portal berita olahraga, Sports Pro, Sadio Mane mengungkapkan antusiasmenya dalam mendukung turisme Indonesia.

"Saya sangat bersemangat untuk bisa mendukung dan bekerja sama dengan Indonesia, rumah bagi pantai-pantai yang paling indah, dan kaya akan warisan budaya," ujar Mane.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

We are happy to announce yet another ambassadorship deal - following the Luis Suarez and Tourism Malaysia partnership - we have brokered another between Sadio Mané and Tourism Indonesia, with Sadio promoting Indonesia as the ambassador of the country. Here he is, together with our clients from Tourism Indonesia and our marketing and sponsorship team at Anfield. #SadioMane #TourismIndonesia #Tourism #Mediapro #Sports #SportsMarketing #Football

A post shared by MediaproAsia (@mediaproasia) on

"Merupakan kehormatan dan kebanggaan untuk mewakili Indonesia, dan memperkenalkan keajaiban negara ini kepada para penggemar saya," tambah pemain yang masuk nominasi Ballon d'Or 2018 itu.

Pihak dari Media Pro, selaku partner kerja sama pemerintah Indonesia untuk menggaet Mane, turut menjelaskan tujuan besar dari kerjasama ini. 

"Kami berkomitmen penuh untuk membantu Indonesia mewujudkan tujuan wisatanya," ucap Lars Heidenreich, Managing Director dari Mediapro Asia.

"Memiliki bintang sepak bola seperti Sadio Mane dan aktif dengan kampanye digital yang komprehensif, kami yakin kampanye ini akan menjadi katalis yang baik untuk membantu meningkatkan kesadaran pesan Indonesia yang indah dan membantu mendorong lebih banyak lalu lintas pariwisata ke Indonesia,” tambahnya.

Penulis: Bagas Rahadian

Klasemen Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT