Bola Internasional

Egy Maulana Vikri: 90 Menit Lagi Timnas Indonesia U-19 Masuk Piala Dunia

Kamis, 25 Oktober 2018 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Kemenangan 1-0 di laga Timnas Indonesia U-19 vs Uni Emirat Arab dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 membawa sukacita. Pasalnya, hal itu membuat Timnas Indonesia U-19 mendapat tiket ke babak perempatfinal turnamen sepak bola bergengsi se-Asia itu.

Ya, Timnas Indonesia U-19 lolos dari babak penyisihan sebagai runner up Grup A, mendampingi Qatar U-19 yang keluar sebagai juara grup.

Meski sempat bermain dengan 10 pemain di laga Timnas Indonesia U-19 vs UEA, skuat Garuda Nusantara mampu mempertahankan keunggulan dari gol Witan Sulaeman di menit ke-23.

"Kita sudah sama-sama bekerja keras, sempat main dengan 10 pemain dan ini (kemenangan) juga berkat Allah," ujar penyerang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri menyoal hasil lawan UEA pada wartawan berita sport.

Di babak perempatfinal, Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar bertemu Jepang U-19 yang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B.

Karenanya, Egy Maulana Vikri menyatakan mereka tidak bokeh menyia-nyiakan kesempatan di laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang, sebab akan menentukan peluang untuk bermain di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

"Kita juga kuat, kan kita lolos (dari babak grup). Jadi  memang sudah takdir kita bertemu Jepang," ujarnya.

"90 menit lagi kita bisa masuk Piala Dunia. Ini sudah 40 tahun kita tidak lolos ke 8 besar, jadi semoga harapan semua orang, kerja keras pemain, dan doa-doa kira diterima Allah agar dilancarkan," imbuhnya soal peluang melawan Jepang.

Kesempatan melawan Jepang, nantinya akan jadi ajang pembuktian sekaligus balas dendam di kancah sepak bola. Pasalnya, dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Jepang pada Maret 2018 lalu berakhir dengan kekalahan 1-4.

Saat itu, skuat Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 ditangani pelatih sementara, Bima Sakti dan satu-satunya gol Indonesia diciptakan oleh Aji Kusuma.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

2