Bola Internasional

Kaki Pemain Tajikistan Nyaris Patah, Ini Respon PSSI-nya Malaysia

Kamis, 25 Oktober 2018 19:58 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport
Zabirov Abdulmumin, pemain Tajikistan U-19 mengalami cedera patah kaki usai ditekel pemain Malaysia U-19. Copyright: © Fox Sport
Zabirov Abdulmumin, pemain Tajikistan U-19 mengalami cedera patah kaki usai ditekel pemain Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Setelah pemain Timnas U-19 Malaysia, Nabil Hakim membuat kaki pemain Tajikistan, Fuzaylov Ziyovuddin  nyaris patah, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) langsung mengirim pesan berkelas.

Dalam pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Asia U-19 2018, laga Malaysia U-19 vs Tajikistan U-19 berakhir imbang dengan skor 2-2.

Terlepas dari hasil tersebut, pertandingan Malaysia U-19 vs Tajikistan U-19 menyisakan sebuah insiden parah yang menimpa pemain Tajikistan, Fuzaylov Ziyovuddin usai mendapat tackle keras dari pemain Malaysia, Nabil Hakim.

Parahnya tekel yang dilakukan oleh Hakim itu membuat Fuzaylov meronta-ronta kesakitan. Bahkan dalam video yang viral di media sosial, terlihat kaki Fuzaylov sampai berputar 45 derajat dari posisi aslinya.

Pasca kejadian mengerikan tersebut, Fuzaylov pun mendapat dukungan dari banyak pihak agar segera cepat sembuh dan dapat kembali bermain sepak bola. Salah satu doa bahkan datang dari induk organisasi sepak bola tertinggi Malaysia, FAM.

“Kami belum tahu bagaimana kelanjutan hal ini. Namun, kepada Ziyovuddin Fuzaylov, kami berdoa agar Anda bisa segera pulih,” ujar FAM seperti dikutip dari situs berita sport Goal.

AFC sebagai pihak penyelenggara turnamen belum mengumumkan kekerasan apa pun dalam pertandingan, tetapi pemain U-19 Malaysia akan mendapat sanksi berat.

Perlu diketahui, setelah mendapat perawatan intensif di RSIA Hermina Bekasi, Fuzaylov sudah diperbolehkan keluar menggunakan tongkat. Kepada awak media berita olahraga yang menemuinya, Fuzaylov mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyimpan dendam pada Hakim dan menganggap cederanya bagian dari resiko sebagai pemain sepak bola.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM