Bola Internasional

Bentrok Lawan Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Intip Langsung Kekuatan Jepang

Kamis, 25 Oktober 2018 08:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang UEA U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang UEA U-19

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memastikan langkah ke babak 8 besar Piala Asia U-19. Timnas U-19 lolos sebagai runner up grup A setelah meraih kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) dan akan berhadapan dengan Jepang di babak perempatfinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta semalam. 

Lolos sebagai runner up, Timnas Indonesia U-9 dipastikan bertemu juara grup B yakni Timnas Jepang U-19. Meski masih menyisakan satu laga, Timnas Jepang sudah mengunci predikat juara grup B.

Mengetahui calon lawan di babak 8 besar adalah Jepang, Indra Sjafri selaku pelatih angkat bicara. Menghadapi Jepang yang notabene juara bertahan, Indra Sjafri tentu harus memperhitungkan kekuatan Jepang.

"Kita tahu Jepang pernah main dengan Timnas Indonesia U-19 dengan materi sama. Meski waktu itu dalam laga persahabatan dan kita kalah 4-1," ucap Indra. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIndra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

"Kita tentu akan menghitung dari menit ke menit akan kekuatan Jepang. Serta apa yang harus dipersiapkan saat menghadapi Jepang," tambahnya.

Indra memang harus melakukan perhitungan jeli saat Timnas sepak bola Indonesia U-19 menghadapi Jepang nanti. Indra juga akan melihat siapa saja pemainnya yang akan absen di pertandingan melawan Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19 2018 tersebut.

"Besok saya sudah tau siapa yang akan kita tinggal sepeti yang cedera dan yang kartu kuning. Seperti Nurhidayat yang pasti tak bisa main," ujar pelatih asal Sumatera Barat ini. 

Bahkan untuk mengetahui secara detail, Indra Sjafri akan menyaksikan langsung laga terakhir Timnas Jepang vs Irak sore ini, Kamis (25/10/18). Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor.

"Jepang akan main di Pakansari dan akan saya lihat. Tim istirahat dan tanggal 26 dan 27 buat game plan untuk hadapi Jepang," tegas Indra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT
 

1.8K