Bola Internasional

Legenda Manchester United Ungkap Rahasia Kesuksesan Cristiano Ronaldo

Kamis, 25 Oktober 2018 19:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Phil Neville, membeberkan rahasia dan kebiasaan ‘berkelas’ mantan rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo, dalam meraih kesuksesan.

Menurut Neville, ia melihat Ronaldo sebagai sosok pemain sepak bola yang punya mentalitas sangat baik. Keinginan dan usaha Ronaldo dalam mewujudkan mimpinya begitu besar, yang terus dilakukan secara rutin dalam kehidupannya, sehingga menaruh simpatik dan rasa hormat dari rekan-rekannya.

Ronaldo yang selalu ingin menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia mempunyai kebiasaan usai menjalani pertandingan, ia akan mandi es pada pukul 03.00 pagi untuk mempercepat pemulihannya.

"Ronaldo digunakan untuk memainkan pertandingan Eropa, pertandingan Liga Champions, kemudian kembali ke tempat latihan dan mandi es pada pukul 3 pagi," kata Neville, dikutip dari laman berita olahraga Sport Bible.

"Dan itulah mengapa Roy Keane, Paul Scholes, David Beckham dan Ruud Van Nistelrooy sangat menghormati dia. Lupakan Instagram, dan media sosial, anak ini bekerja lebih keras daripada pesepak bola lain di planet ini untuk menjadi yang terbaik,”

Ini hanyalah salah satu dari banyak cerita tentang Ronaldo yang selalu berusaha mencapai puncak. Sepupunya, Nuno Viveiros, mengungkapkan bahwa bintang Juventus itu mempunyai motto hidup 'Tidak ada istirahat untuk orang jahat' setelah memenangkan Liga Champions pertamanya pada 2008.

Cristiano Ronaldo juga dikabarkan jarang berpesta setelah memenangkan turnamen sepak bola bergengsi. Alih-alih, pemain asal Portugal itu malah kembali berlatih sendirian.

"Saya tinggal bersama Cristiano di Manchester selama lima tahun, pengalaman yang tak terlupakan. Malam ketika tim memenangkan Liga Champions 2008.  Apakah kamu tahu apa yang Cristiano lakukan ketika kita kembali ke Manchester malam itu? Dia pergi berlatih,” tambahnya.

Semangat dan kerja keras yang sudah menjadi kebiasaan Cristiano Ronaldo memang patut ditiru untuk menjadi sosok yang terbaik diantara yang lain dalam meraih kesuksesan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%