Liga Indonesia

Milan Bicara Performa Arema FC di Liga 1 2018

Kamis, 25 Oktober 2018 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Empat laga home tersisa menjadi ajang bagi Arema FC untuk mengambil semua potensi yang tersedia di Liga 1 2018, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Usai laga Bhayangkara FC vs Arema FC di Jakarta, tim berlogo kepala singa itu sudah harus bersiap lagi untuk meladeni tantangan PSMS Medan di pekan 28 kompetisi Liga 1 pada Minggu (28/10/18) nanti.

Rasanya tak ada lagi target yang dicanangkan, selain poin penuh di laga Arema FC vs PSMS Medan itu. Apalagi, posisi tim Singo Edan juga belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi, lantaran hanya terpaut 6 poin saja dari zona merah klasemen Liga 1 2018.

"Saya pikir keinginan tetap sama, yaitu menang. Dan untuk mencapai itu, kami selalu mencari beragam solusi terbaik dari setiap masalah yang ada," ucap Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Efektifitas permainan, menjadi hal yang disorot Milan saat ini. Melawan PSMS, ia pun berharap tidak mengulangi cara bermain anak asuhnya kala menantang Bhayangkara FC, Rabu (24/10/18) kemarin.

Dibanding laga sepak bola lainnya, menghadapi tim juara bertahan Liga 1 2017 adalah performa terburuk dari Arema FC. Hal itu mengacu pada penciptaan peluang yang begitu minim, dengan hanya melepas masing-masing 2 kali shot on target dan shot off target.

Hal itu berbanding terbalik dari performa saat mengalahkan Bali United 3-1 di pekan 26, dengan catatan 8 kali shot on target dan 7 lainnya off target.

Statistik saat pertandingan sepak bola melawan Bhayangkara pun tak lebih baik dibanding saat dikalahkan PSM Makassar 2-1, melalui Raihan 4 shot on target serta 3 off target.

"Terkadang, kami bisa bermain dengan efektif dengan mencetak gol lewat peluang yang minim. Begitu sebaliknya, banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol, itu masalahnya," sambung arsitek tim berpaspor Serbia dan Slovenia tersebut.

Arema FC saat ini berada di urutan ke-11 klasemen Liga 1 2018, lewat perolehan 35 poin. Sedangkan tiga tim di zona degradasi dihuni oleh PSMS Medan di dasar klasemen dengan 27 poin, persis di bawah PS Tira dan Perseru Serui yang mengumpulkan 2 poin lebih banyak.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM