Liga Champions

Pernyataan Mengejutkan Klopp soal 2 Rekrutan Anyarnya di Laga Liverpool vs Red Star

Kamis, 25 Oktober 2018 13:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jurgen Klopp bersama dengan Xherdan Shaqiri Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp bersama dengan Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, kagum dengan performa rekrutan anyarnya, Xherdan Shaqiri dan Fabinho. Mereka berdua diketahui bermain sejak menit awal pertandingan pada laga Liverpool vs Red Star Belgrade dalam lanjutan Grup C Liga Champions.

Pada pertandingan ini, Shaqiri diturunkan dari menit awal oleh Klopp dan mampu menunjukkan performa yang apik untuk Liverpool. Ketika Klopp ditanya bagaimana performa Shaqiri, pelatih asal Jerman itu menjawabnya dengan tertawa lebih dulu.

"Shaqiri? Sepertinya dia terlibat dalam hampir semua hal di pertandingan. Dia sangat menentukan" kata Klopp dikutip dari portal berita olahraga, Sky Sports.

Klopp menjelaskan, Shaqiri sangat membantu skuat Liverpool dengan pergerakannya dan passing-nya. Pemain Timnas Swiss itu turut andil dalam dua gol Liverpool yang dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah di laga Liga Champions malam tadi.

"Pada gol pertama, dia memenangkan bola dan mampu memberikan umpan yang fantastis ke Robbo (Andrew Robertson). Untuk gol kedua, Saya tidak tahu bagaimana dia menyentuh bola untuk memberikan umpan kepada Salah," tambah Klopp.

© INDOSPORT
Fabinho saat berlaga di Liga Champions melawan Red Star Belgrade Copyright: INDOSPORTFabinho saat berlaga di Liga Champions melawan Red Star Belgrade

Selain Shaqiri, Klopp juga memuji penampilan apik Fabinho. Pada laga Liverpool vs Red Star, Fabinho juga turun menjadi starter.

"Dia bermain sangat baik dan itu bagus untuk dilihat. Dia sangat agresif dan semuanya ada di sana. Hadiah ulang tahunnya bukanlah dia di line up, tapi bahwa dia bisa bermain di posisi favoritnya," puji Klopp.

Klopp menambahkan penampilan bagus Fabinho ini akan membantu dirinya sendiri untuk pertandingan ke depannya. Pelatih berusia 51 tahun ini percaya pemain asal Brasil tersebut itu bisa memaksimalkan potensinya di Liverpool.

Pertandingan Liverpool vs Red Star sendiri berakhir dengan skor 4-0 atas kemenangan The Reds berkat dua gol Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Atas kemenangan ini, Liverpool mampu memuncaki klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan raihan enam poin mengungguli Napoli dan Paris Saint-Germain.

Klasemen Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT