Liga Indonesia

Persipura Geram dengan Kepemimpinan Wasit di Laga vs Persija

Kamis, 25 Oktober 2018 23:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-27 antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di Stadion Mandala, Kamis (25/10/18), telah berakhir dengan hasil kemenangan 1-2 untuk tim tamu, Persija.

Meski mengakui timnya kalah, namun manajemen Persipura tetap mengkritisi kinerja wasit Dwi Purba Adi Wicaksana yang memimpin jalannya pertandingan tersebut.

Asisten manajer Persipura, Bento Madubun, mengungkapkan pihaknya melihat kinerja wasit Dwi dengan pandangan yang berbeda. Pihaknya menilai laga tersebut berbau kontroversial.

Protesnya itu bukan tanpa alasan sebab beberapa kali terjadi pelanggaran terhadap pemain Persipura namun tak satu pun kartu yang diterima oleh pemain Persija. Justru sebaliknya, Persipura harus menerima tiga kartu kuning. 

Manajemen Persipura makin geram saat pemain mudanya, Frisca Womsiwor, dijatuhkan di area kotak penalti, namun wasit Dwi tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran.

"Banyak keputusan kontroversial di laga ini dan kita tidak habis pikir tidak ada penalti untuk kejadian itu. Kita memiliki cara pandang yang berbeda. Kita pasti tetap akan melaporkan ini," ujar Bento kepada awak media olah raga usai laga di Jayapura, Kamis (25/10/18).

Tambahnya lagi, wasit dianggap mengulur-ulur waktu saat Persipura mendapatkan beberapa kali peluang dari tendangan bebas ketika hendak mengejar ketertinggalan.

"Menurut kita, yang wasit lakukan seperti ada upaya untuk mendelay pertandingan dan seolah bagaimana dia mencoba cara untuk menghabiskan waktu. Kita sangat menyayangkan itu, kita cuma minta keadilan saja. Jangan menyalahkan kita jika harus menyalahkan wasit ini," tegasnya.

811