Liga Europa

AC Milan Dikalahkan Real Betis, Begini 'Amukan' Gattuso

Jumat, 26 Oktober 2018 08:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Italia, Gennaro Gattuso mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya dalam laga Liga Europa AC Milan vs Real Betis, Kamis (25/10/18).

Sejumlah spekulasi terkait nasib Gattuso di AC Milan pun mulai beredar. Namun terlepas dari hal tersebut, Gattuso lebih memfokuskan diri mengevaluasi penampilan skuatnya. Ia juga sadar betul bahwa para pemainnya tidak bisa tampil lepas.

Hal tersebut diutarakannya pasca pertandingan. Portal berita olahraga, Sky Sport Italia, menjabarkan bahwa dengan sedikit nada kesal, Gattuso mengungkapkan bila timnya bermain tanpa arah di atas lapangan sepak bola dan itu membuatnya menderita melihat hal tersebut.

“Kami kehilangan arah. Dalam pertandingan ini kami menderita. Kami kehilangan kepercayaan dan tim tidak bermain dengan santai. Mereka begitu kesulitan,” kata Gattuso.

Buntutnya, Gattuso kini mencemaskan mental para pemain AC Milan yang mungkin saja sedang sangat rapuh. Sebagai manajer yang belum genap satu tahun menangani The Rossoneri, Gattuso sadar bahwa dirinya juga masih perlu banyak belajar.

© INDOSPORT
Samuel Castillejo (kiri) ditackle oleh pemain Real Betis. Copyright: INDOSPORTSamuel Castillejo (kiri) ditackle oleh pemain Real Betis.

“Untuk sekarang ini, mental dan kerapuhan tim membuat saya cemas. Kami harus memahami bahwa saat ini kami sedang kurang bagus,” katanya lagi.

“Kami harus bicara dengan para pemain dan menemukan masalahnya, tetapi taktik saya pun bisa saja salah. Kami harus menemukan solusi yang tepat untuk memperbaiki diri,” kata manajer yang pernah bermain untuk AC Milan selama 13 tahun tersebut.

Pertandingan AC Milan vs Real Betis sendiri berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu berkat gol Antonia Sanabria dan Giovani Lo Celso.

The Rossoneri sempat mendapat secercah harapan setelah Patrcik Cutron mencetak angka di menit ke-83 namun sayang hasil tersebut tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

“Kami tidak mampu bereaksi dengan baik. Kami bukanlah pemilik lapangan. Saat transisi bertahan kami pun selalu kesulitan,” pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

152