Bola Internasional

Conte Dikabarkan Gabung Real Madrid Usai Laga El Clasico

Jumat, 26 Oktober 2018 22:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (kiri) dan Antonio Conte, mantan pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (kiri) dan Antonio Conte, mantan pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan sudah siap bergabung dengan Los Blancos usai laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou pada Minggu (28/10/18).

Conte yang dipecat oleh Chelsea dan digantikan oleh Maurizio Sarri, masih memiliki kontrak dengan the Blues. Namun, Conte dan Chelsea masih memiliki masalah terkait uang kontrak.

Chelsea membayarkan uang sekitar 9 juta poundsterling atau setara Rp176 miliar kepada Conte atas pemecatannya.

Namun, Chelsea akan meminta uang tersebut jika Conte kembali melatih untuk tim lain sebelum kontrak selesai.

Menurut Sport Mediaset, kasus Conte ini sudah diselesaikan di Pengadilan London, sehingga kontrak pelatih asal Italia ini sudah selesai dengan Chelsea.

Selesainya kontrak Conte dengan Chelsea menguatkan spekulasi bahwa dirinya akan bergabung ke Real Madrid menggantikan Julen Lopetegui. Bahkan Conte dikabarkan sudah membuat perjanjian tak tertulis dengan Madrid.

Dengan kabarnya ini, posisi Lopetegui di kursi kepelatihan Madrid sudah semakin di ujung tanduk. Jika Madrid tidak bisa meraih hasil poisitif saat bertandang ke Camp Nou, Lopetegui bisa saja akan digantikan oleh Conte.

Conte juga dipercaya sudah memenangkan penolakan dari pemain Madrid yang tidak setuju Lopetegui diganti, seperti kapten tim Sergio Ramos dan kiper barunya Thibaut Courtois.

Sementara itu, beberapa hari lalu agen Conte yang juga saudaranya, Daniele Conte, bersikeras bahwa belum ada kontak antara saudaranya dan Madrid. Conte sendiri saat ini tengah rehat dari dunia sepakbola.

"Antonio sedang berlibur. Sampai saat ini, ia belum menerima panggilan dari Real Madrid. Ya, Madrid adalah tim yang hebat tetapi tidak ada kontak." ungkapnya seperti dikutip dari Inside Futboll.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.