Bola Internasional

Piala Asia U-19: Gara-gara Malaysia, Tajikistan 'Sengsara' Jelang Lawan Arab Saudi

Jumat, 26 Oktober 2018 10:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© afc
Pemain Malaysia U-19 saat menghadapi Tajikistan U-19. Copyright: © afc
Pemain Malaysia U-19 saat menghadapi Tajikistan U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Tajikistan U-19 dalam kondisi sulit menjelang menghadapai laga hidup mati melawan Timnas sepak bola Arab Saudi pada laga pamungkas Grup D Piala Asia U-19 2018. Skuat Singa Persia muda dipastikan tak bisa diperkuat dua pemain kunci.

Tajikistan akan menghadapi Arab Saudi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (26/10/18). Tajikistan hanya membutuhkan satu poin untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018.

Namun, menghadapi Arab Saudi yang sudah dipastikan lolos dari Grup D, Tajikistan tak bisa diperkuat dua pemain kuncinya, yakni Ziyovuddin Fuzaylov yang cedera parah karena tekel pemain Malaysia

Selain itu, Khuseyn Nurmatov juga harus absen karena ditangguhkan.

Kondisi tersebut itu cukup membuat Mubin Ergasev selaku pelatih harus memutar otak lebih ekstra. Meski demikian, ia tetap optimistis dapat melaju ke fase selanjutnya.

"Itu adalah situasi yang sangat buruk, tetapi hanya selama dua menit para pemain kami terkejut. Setelah itu kami memainkan permainan, dan itu tidak akan mempengaruhi persiapan kami untuk pertandingan berikutnya," kata Mubin Ergasev.

"Masalahnya bagi kami kehilangan dua pemain, tetapi kami percaya. Saya percaya pada anak-anak, dan untuk pertandingan berikutnya kami pasti akan siap," tuturnya menambahkan.

Timnas Tajikistan hanya perlu mendapat satu poin dari Arab Saudi untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018.

Namun, jika mereka kalah, skuat Singa Persia bisa saja tersingkir andai pada laga Grup D lainnya, Malaysia mampu menjungkalkan Cina.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Piala Asia U-19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.5K