Liga Indonesia

Dengan Posisi Baru, Pelatih Persebaya Berharap Osvaldo Haay Kembali ke Timnas

Jumat, 26 Oktober 2018 15:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay selebrasi usai cetak gol di laga Persebaya vs Madura United. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay selebrasi usai cetak gol di laga Persebaya vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Osvaldo Haay di laga Persebaya Surabaya vs Madura United pada Kamis (25/10/18) kemarin, menuai apresiasi dari sang pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Bahkan pelatih 53 tahun itu menganggap jika Osvaldo Haay layak kembali membela Timnas Indonesia jika melihat permainannya seperti kemarin yang mencetak hattrick. "Saya rasa Osvaldo dipanggil Timnas sangat mungkin," katanya.

"Kemarin kan dia (Osvaldo Haay) sudah dipanggil Timnas tapi sayangnya dia tidak masuk 20 besar pemain waktu di Asian Games 2018 kemarin," lanjut mantan pemain PSMS Medan.

Menurutnya kegagalan pemain asal Papua itu karena persaingan antar pemain di lini sayap. Namun dengan penampilan moncer Osvaldo Haay bersama Persebaya, Djadjang sangat optimistis jika pemainnya itu bisa kembali ke Timnas Indonesia. 

"Mungkin kemarin dia gagal masuk Timnas karena persaingan di posisi winger sangat banyak " ungkapnya.

"Dengan posisi barunya sebagai striker kemarin, saya harap Osvaldo bisa kembali dipanggil timnas dengan posisi baru," beber mantan pelatih Persib Bandung itu. 

Sementara itu menanggapi rasa optimisme dari pelatihnya Djanur, Osvaldo Haay menyerahkan semuanya kepada PSSI.

"Sekarang saya fokus saja kepada Persebaya Surabaya untuk merangkak naik dari zona degradasi. Saya kembali ke Timnas Indonesia atau tidak itu urusan mereka, kalau saya dipanggil lagi saya pasti memenuhi karena ini tugas negara," tutup Osvaldo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

325