Liga Indonesia

Transformasi Posisi Osvaldo Haay, Berkah Bagi Timnas Indonesia?

Jumat, 26 Oktober 2018 14:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Osvaldo Haay dengan pemain Korea Utara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Osvaldo Haay dengan pemain Korea Utara.

INDOSPORT.COM - Osvaldo Haay kini sering diturunkan sebagai striket. Transformasi posisi Osvaldo Haay bisa menambah opsi di Timnas Indonesia?

Osvaldo Ardiles Haay saat ini sedang mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Osvaldo Haay mencetak hattrick ke gawang Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2018. 

Sebelumnya, Osvaldo Haay mencetak satu gol ke gawang Persib Bandung di pekan ke-26. Empat gol dalam dua pertandingan dicetak oleh Osvaldo Haay saat dipasang di posisi baru sebagai striker. 

Osvaldo Haay mulai dipasang sebagai striker oleh pelatih Djajang Nurdjaman saat Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung. Hal itu karena striker Persebaya, David Da Silva, sedang cedera. 

Namun di luar dugaan, Osvaldo Haay tampil apik di posisi baru dan mampu mencetak gol. Bahkan Osvaldo Haay mampu mencetak hattrick pertama dalam karier profesionalnya di posisi baru ini. 

Selain menguntungkan Persebaya Surabaya, apakah kesuksesan transformasi posisi Osvaldo Haay ini akan berdampak positif ke Timnas Indonesia