Liga Inggris

Saran Neville untuk Mourinho Perihal Lukaku

Jumat, 26 Oktober 2018 19:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Romelu Lukaku, penyerang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku, penyerang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Liga Inggris dan Manchester United, Gary Neville, memberikan sedikit masukan kepada Jose Mourinho yang sedang bingung menangani seorang Romelu Lukaku.

Sejumlah persepsi pun mulai berkembang bahwa Lukaku tidak akan dipasang Mourinho untuk bermain lantaran penampilannya yang kurang menjanjikan baik di Premier League-kasta teratas Liga Inggris maupun kompetisi lainnya. Akan tetapi, Neville punya pendapat lain yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan sang manajer.

“Dia harus tetap bermain,” kata Neville saat menghadiri acara peluncuran buku eks Manchester United, Ben Thorley seperti dikutip dari situs berita olahraga Tribal Football.

Ucapan Neville tersebut tentunya tidak terlontar begitu saja. Ia sendiri mengaku pernah mengalami situasi serupa dengan Lukaku di masa lalu. Pada saat itu, ia sempat kehilangan kepercayaan dirinya namun keadaan semakin membaik setelah ia mencoba bertahan dan memperjuangkan tempatnya di tim sepak bola Manchester United.

“Kepercayaan diri saya sempat hilang selama enam bulan ketika akan berlaga di Euro (tahun 2000) tetapi saya terus bermain melewati masa-masa itu dan pada akhirnya saya berhasil,” kenangnya.

Eks pemain yang pensiun pada tahun 2011 lalu tersebut pun mengatakan bahwa kepercayaan dari pelaih memegang peran penting dalam menjaga mental pemain. Jika Mourinho bersikeras menepikan Lukaku, sang pemain tentunya akan merasa kecewa.

“Anda memainkan pemain di tengah situasi yang buruk dan trus memberi mereka kepercayaan. Anda tahu kalau mereka masih akan berkontribusi meski tidak bermain bagus,” ujar Neville lagi.

Manchester United sendiri kini masih betah berada di urutan ke-10 Liga Primer Inggris. Meski banyak pemain yang seolah tidak mampu tampil maksimal di skuat Setan Merah, Neville menilai masalah yang terkait Lukaku tidak terlalu parah dan masih mudah dicari solusinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM