Bola Internasional

Piala Asia U-19: Egy Maulana Vikri Punya Catatan Buruk Saat Menjamu Jepang

Sabtu, 27 Oktober 2018 15:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maualan Vikri tertunduk karena gagal memanfaatkan peluang emas. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maualan Vikri tertunduk karena gagal memanfaatkan peluang emas.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang dalam laga perempatfinal Piala Asia U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/18). Jelang laga tersebut, Egy Maulana Vikri memiliki catatan kelam saat terakhir kali bertemu tim Samurai Biru.

Melansir dari laman berita olahraga seputar sepak bola, Transfermarkt disebutkan jika Timnas Indonesia U-19 dan Jepang pernah saling berhadapan pada  Maret 2018 dalam ajang persahabatan.

Dalam pertandingan yang juga berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kekuatan Jepang dan mengakhiri laga dengan kekalahan telak 4-1.

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, tampil dalam laga tersebut. Sayang pemain yang berkarier bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, ini tak mampu berbuat banyak di hadapan barisan pertahanan Jepang.

Penjagaan yang ketat para barisan pertahanan Jepang membuat pemain asal Sumatera Utara itu tak berkutik. Alhasil Egy Maulana Vikri hanya dapat bermain selama 71 menit dan harus digantikan oleh Witan Sulaeman di babak kedua.

Selama setangah jam lebih di atas lapangan, Egy Maulana Vikri yang diplot sebagai striker bayangan dibelakang Hanis Saghara, tercatat hanya melakukan dua kali dribel sukses.

Selain itu, Egy cuma mampu melepaskan 13 umpan pada babak pertama yang lima dari umpan tersebut tidak akurat. Bahkan di babak kedua, Egy semakin menurun dengan hanya melepaskan tiga kali umpan.

Akurasi umpan Egy Maulana pun hanya 68 persen, parahnya lagi Egy Maulana sama sekali tak bisa melepaskan tembakan ke arah gawang.

Namun pertandingan tersebut tak dapat menjadi acuan. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 kini telah memiliki banyak pemain potensial selain Egy yang mampu mengacaukan barisan pertahanan Jepang, dalam laga perempatfinal Piala Asia U-19 yang berlangsung pada Minggu (28/10/18) mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Terbaru Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-19 Serta Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM