Bola Internasional

Eks Pelatih Brasil Bicara Dampak Egy Maulana Vikri Cedera Bagi Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 27 Oktober 2018 08:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat ditarik keluar lapangan karena cedera/ Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat ditarik keluar lapangan karena cedera/

INDOSPORT.COM - Respons mengejutkan datang dari pelatih sepak bola asal Brasil, Fabio Oliveira terhadap bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera jelang jadwal bertanding melawan Jepang U-19.

Bagi pelatih 45 tahun itu, ketidakhadiran Egy Maulana Vikri nantinya akan berdampak pada permainan Timnas Indonesia U-19 karena Egy Maulana Vikri memiliki peran penting di tim.

"Pasti ada. Tapi pemain inti mau pun cadangan kualitasnya sama. Siapa pun yang main akan berikan 100 persen demi kemenangan (Timnas Indonesia U-19)," terang Fabio Oliveira kepada INDOSPORT, Jumat (25/10/18).

Cedera yang Egy Maulana Vikri alami didapat pada menit ke-68 dan digantikan M. Rafli Syahril saat melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19, Rabu (24/10/18) lalu. 

Setelah ditelusuri, Egy Maulama Vikri mengalami cedera otot paha ringan. Bahkan pemain klub sepak bola Lechia Gdansk itu telah berlatih secara terpisah jelang melawan Timnas Jepang U-19 nanti.

"Egy hanya cedera ringan tidak ada yang serius. Untuk perkembangannya nanti kita masih observasi satu-dua hari ke depan untuk melihat apakah ia bisa bermain," tutur dokter Timnas Indonesia U-19 Irfan Akhmad secara terpisah.

1.5K