Liga Spanyol

Barcelona vs Real Madrid Tanpa Ronaldo, Begini Respons Tak Biasa Suarez

Sabtu, 27 Oktober 2018 19:14 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMBarcelona akan melakoni pertandingan lanjutan La Liga Spanyol musim 2018/2019 pekan yang ke-10 dengan menghadapi Real Madrid, Minggu (28/10/18). Laga bertajuk El Clasico itu tidak akan ada lagi kehadiran seorang Cristiano Ronaldo.

Sudah tidak adanya Ronaldo dalam El Clasico  antara Barcelona vs Real Madrid memang menjadi sorotan banyak orang. Tak terkecuali dari penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Seperti dilansir dari situs berita sport Football Espana, Suarez mengatakan bahwa ketidakhadiran Ronaldo tak begitu berpengaruh banyak pada El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Seluruh pemain Real Madrid yang ada saat ini menurutnya tetap patut diwaspadai.

“Semua orang tahu Cristiano Ronaldo pemain sepak bola yang seperti apa, tapi tim lebih berharga daripada sebuah nama. Ada pemain lain yang juga bermain untuk Madrid dan membuat perbedaan.”

“Kami harus merancang pendekatan dan tidak memikirkan pemain yang dimiliki lawan kami atau apa yang mereka miliki tanpa Cristiano Ronaldo," jelas pemain sepak bola asal Uruguay tersebut.

Tak hanya itu, Suarez juga menyebutkan bahwa Real Madrid saat ini memiliki banyak pemain yang berbakat dan tentu saja berkualitas. Terlebih kehadiran pelatih baru, Julen Lopetegui bisa jadi faktor tambahan bagi Real Madrid dalam melakoni laga sepak bola El Clasico.

“Pelatih baru selalu menjadi motivasi tambahan bagi para pemain, untuk menunjukkan bahwa mereka ingin melakukannya dengan baik. Kami harus sangat berhati-hati karena mereka memiliki banyak pemain berkualitas dan berbakat,” tambahnya.

Sekadar informasi, seandainya dalam laga Barcelona vs Madrid nanti berakhir dengan kemenangan Blaugrana, maka pasukan Ernesto Valverde semakin mengokohkan posisinya di pemuncak klasemen La Liga Spanyol 2018 dengan torehan 21 poin.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM