Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2018, Filipina Resmi Rekrut Eks Pelatih Inggris di Piala Dunia 2006

Sabtu, 27 Oktober 2018 14:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© getty images
Rooney dan Sven-Goran Eriksson ketika bertugas di Timnas Inggris. Copyright: © getty images
Rooney dan Sven-Goran Eriksson ketika bertugas di Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Timnas Filipina secara resmi memperkenalkan pelatih barunya menjelang Piala AFF 2018 mendatang. Sosok pelatih tersebut adalah mantan juru taktik Timnas Inggris di Piala Dunia 2006 silam, Sven-Goran Eriksson.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Timnas Filipina, Dan Palami. Dirinya mengatakan kepada situs berita dan olahraga Filipina, Inquirer, bahwa Eriksson telah menyetujui kontrak dengan tim berjuluk Azkals tersebut.

Pelatih berkebangsaan Swedia tersebut hanya akan bertahan di Filipina selama enam bulan. Namun, kontrak Eriksson kemungkinan besar diperpanjang jika berhasil membuat sejarah di Piala AFF 2018 nanti.

"Kami sangat senang memiliki Sven (Goran Eriksson) di Timnas Filipina," ujar Palami seperti dikutip dari situs berita dan olahraga Filipina, Inquirer.

“Dengan reputasi, pengalaman, dan pengetahuannya, tidak diragukan dia bisa membantu tim mencapai level berikutnya. Ada banyak negara dan klub yang tertarik dengan layanan Sven (Eriksson) tetapi kami mampu menjual ide kepadanya di Filipina.”

Penunjukan Eriksson sebagai pelatih baru Timnas Filipina tak terlepas dari keseriusan mereka menghadapi dua turnamen mendatang. Dua turnamen tersebut adalah Piala AFF 2018 pada November, dan Piala Asia 2019 Januari mendatang.