Liga Europa

Jagokan Thailand dan Bukan Indonesia, Pelatih Vietnam 'Ngamuk' ke Medianya

Sabtu, 27 Oktober 2018 09:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo, Pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Jelang perhelatan Piala AFF 2018 pada 8 November mendatang, media Vietnam gencar memberitakan potensi Timnas sepak bola Thailand yang bisa saja memupuskan harapan The Golden Star untuk meraih titel juara tahun ini.

Meski demikian, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo justru menanggapinya dengan kesal akan pemberitaan tersebut dan mewaspadai Timnas Indonesia serta Malaysia.

Hal ini menjadi beban baginya lantaran pada 2016 lalu, Timnas Indonesia justru sukses menjegal Vietnam di semifinal hingga akhirnya Vietnam harus puasa gelar.

Sementara di tahun 2014, Malaysia juga berhasil menyingkirkan Vietnam di babak semifinal pada ajang sepak bola yang sama.

“Mengapa media dan suporter (Vietnam) menganggap Thailand menjadi satu-satunya lawan setimpal di Piala AFF? Bagaimana dengan Malaysia dan Indonesia? Atas dasar apa tim kami bisa dengan mudah melaju ke semi-final?” tanya Hang-seo sebagaimana dikutip dari portal berita olahraga, VnExpress Sports.

Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga optimistis anak asuhnya mampu memperbaiki kualitas permainan semenjak ia tangani pada dua tahun terakhir.

Selain Vietnam sudah memiliki track record yang baik di Asia Tenggara, saat ini Vietnam juga meraih peringkat tertinggi di FIFA.

“Saya tidak terlalu berpengalaman dengan sepak bola Asia Tenggara. Ini merupakan Piala AFF pertama saya. Saya kira tidak ada yang mudah (di ajang ini),” tambahnya.

Pada gelaran Piala AFF 2018, Timnas Vietnam tergabung dalam grup A bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos.

Vietnam difavoritkan akan melaju ke babak semifinal untuk melawan pemenang dari grup B yang terdiri atas Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Penulis: Martini

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

2.6K