Bola Internasional

Aturan Baru di Piala AFF 2018 Buat Pelatih Vietnam Ketar-ketir, Kenapa?

Jumat, 26 Oktober 2018 04:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Nhan Dan
Hang-seo Park pelatih Timnas Vietnam Copyright: © Nhan Dan
Hang-seo Park pelatih Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM - Peraturan baru di Piala AFF 2018 yang memungkinkan terjadinya pertandingan tandang dan kandang membuat pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo khawatir.

Dilansir dari Goal, mengacu aturan baru ini, setiap tim akan memainkan dua pertandingan kandang dan dua laga tandang. Ini membuat turnamen bisa menjangkau semua negara yang berpartisipasi, dan meningkatkan jumlah penonton.

Namun, perubahan semacam itu juga menimbulkan masalah tentang jadwal dan terutama para pemain yang harus berpergian jauh dari satu Negara ke Negara lain. Bergerak lebih jauh di antara tempat tersebut.

"Turnamen tahun ini mungkin berbeda dari tahun lalu. Dalam babak penyisihan grup, kami harus pergi ke Laos dan Myanmar sehingga mungkin ada risiko,” ungkap Park.

“Sebagai contoh, bila kami pergi ke negara lain, pasti ada perubahan cuaca, para pemain lebih mudah untuk sakit. Jika itu terjadi, maka kami harus memikirkan strategi baru,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Incheon United beberapa hari lalu, Park telah menurunan 22 pemain. Namun, ia masih mencari tim yang sesuai untuk bermain di Piala AFF 2018 pada November mendatang.

"Saya ingin para pemain membuktikan kemampuan mereka di dua pertandingan persahabatan lainnya. Sangat penting bila para pemain akan menunjukkan diri mereka," tegas Park.

Ikuti Terus Update Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1.2K