Bola Internasional

Ditinggal Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Bakal Hadapi Laga Panas

Sabtu, 27 Oktober 2018 16:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Lechia Gdansk akan menghadapi derby panas melawan Arka Gdynia dalam lanjutan Liga Ekstraklasa Polandia hari ini, Sabtu (27/10/18) pukul 23.00 WIB.

Laga sepak bola bertajuk Derby Tricity ini selalu menjadi laga paling panas di Liga Polandia dalam 10 tahun terakhir. Meski tidak berada dalam satu kota, namun Gdansk dan Gdynia hanya berjarak 10 kilometer dan suporter kedua tim diprediksi akan memenuhi Stadion Energa, markas Lechia.

Tak hanya itu, beberapa laga yang mempertemukan mereka sebelumnya selalu berakhir dengan saling menyalakan api dan tak jarang juga dilemparkan ke tribun penonton tim lawan. Bentrok suporter bahkan terbawa hingga di luar stadion.

Sayangnya pada momen panas ini, pemain Indonesia yang berkostum Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri tidak dapat unjuk gigi. Pesepakbola 18 tahun tersebut tengah membela Timnas Sepak Bola Indonesia U-19 pada ajang Piala Asia U-19 2018.

Namun, nama Egy Maulana Vikri sendiri diragukan tampil pada babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19, lantaran pada laga terakhir ia mengalami cedera dan kini masih dalam tahap pemulihan.

“Kita sengaja tidak memaksakan dia hari ini untuk bisa maksimal besok,” ungkap pelatih Timnas Indonesia  U-19, Indra Sjafri saat ditanya awak media berita sport soal kondisi Egy.

“Segala kemungkinan bisa terjadi apakah Egy main atau tidak main. Siapa pun yang main, itu keputusan saya yang terbaik, dilihat dari kesehatannya juga terbaik, mentalitas terbaik, dan kemampuan taktikal terbaik,” imbuh mantan pelatih klub sepak bola Indonesia, Bali United itu.

Perlu diketahui laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 pada perempatfinal Piala Asia U-19 2018 akan diselenggarakan pada Minggu (28/10/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%