Liga Spanyol

El Clasico Jadi Hari Penghakiman untuk Pelatih Real Madrid

Minggu, 28 Oktober 2018 03:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Julen Lopetegui, Pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui, Pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan La Liga Spanyol, bertajuk EL Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, pada Minggu (28/10/18) malam WIB.

Jelang laga tersebut, Real Madrid sedikit diragukan bisa tampil baik di laga tersebut, setelah mengalami rentetan hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir.

El Real hanya mampu meraih satu kemenangan, dari total enam pertandingan di semua kompetisi. Hal tersebut membuat pelatih Madrid, Julen Lopetegui dalam sorotan.

Kabarnya masa depan karier kepelatihan Lopetegui berada diujung tanduk, dan puncaknya ada di hasil pertandingan El Clasico, yang akan jadi hari penghakimannya.

Munculnya rumor tersebut pun diamini oleh mantan penyerang Real Madrid, Julio Baptista. Menurutnya, kemungkinan Lopetegui akan dipecat jika Real Madrid kalah di El Clasico, akhir pekan ini sangat besar.

"Lopetegui? Real Madrid tidak akan menunggu siapa pun," buka Baptista kepada Goal Internasional.

Bagi Florentino Perez siapapun pelatihnya tidak ada ampun, jika performa Madrid terus menurun seperti nasib dipecatnya Carlo Ancelotti. Selain itu, pria asal Brasil ini juga menyebut satu nama yang akan gantikan Lopetegui jika dipecat.

"Ini (Real Madrid) adalah klub besar yang membutuhkan hasil dan cepat. Ingat kasus Ancelotti? saya rasa bisa menjadi referensi untuk situasi Lopetegui," tambahnya.

"Saya rasa Guti sudah siap untuk menjadi pelatih Real Madrid," tandasnya.

Ikuti Terus Update Berita Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.