Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Pelatih PSMS Yakin dengan Mental Anak Asuhnya

Minggu, 28 Oktober 2018 01:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler. Copyright: © Kesmua Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan kembali melakoni laga sulit dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-28 musim ini. Tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi ini harus menghadapi tim peringkat 11, Arema FC pada Minggu (28/10/18).

Sang arsitek Peter Butler pun mengakui jika lawan yang bakal dihadapinya adalah tim kuat dengan sejumlah pemain hebat. Namun, dirinya tetap optimis menatap laga tersebut.

"Saya tahu Arema, karena saya pernah menghadapi mereka diputaran pertama waktu bersama Persipura, dan saya tahu Arema mempunyai kualitas, saya tahu Arema tim yang sulit dihadapi, jadi kita harus datang kesini dengan mentalitas yang kuat," ujar pria yang pernah membesut Persipura di putaran pertama Liga 1 lusim ini, dalam sesi temu pers, Sabtu (27/10/2018).

Keyakinan pelatih berpaspor Inggris itu bertambah setelah pekan lalu, timnya mampu mempecundangi tim kuat Sriwijaya FC di depan publiknya sendiri dengan skor 3-1.

"Pada laga away sebelumnya kita mampu dapat poin, kita harus punya mentalitas yang yakin juga untuk besok sore di sini (Malang)," ujar Butler.

PSMS Medan saat ini masih terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 27 poin atau selisih satu poin dari Sriwijaya yang berada di peringkat 14 atau satu tingkat di luar zona degradasi.

Namun, PSMS lebih diuntungkan karena masih memiliki selisih satu pertandingan yang tertunda saat menjamu PS Tira beberapa waktu lalu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.