Liga Indonesia

Hujan Angin Bikin Latihan Persija di Palembang Bubar

Minggu, 28 Oktober 2018 13:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Lampu penerangan yang roboh akibat hujan angin di JSC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Lampu penerangan yang roboh akibat hujan angin di JSC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 U-19 terus bergulir di lapangan atletik Jakabaring Sport City (HSC). Laga yang mempertemukan Persija Jakarta U19 vs PSIS Semarang akan kick off Minggu (28/10/18) sore pukul 15.00 sempat diganggu oleh hujan angin yang membubarkan sesi latihan.

Jelang 30 menit kick off, seperti biasanya pemain turun ke lapangan dan melakukan pemanasan. Saat kedua tim tengah melakukan pemanasan, hujan tiba-tiba hujan turun dengan sangat deras dan angin kencang pun terjadi secara bersamaan. 

Hujan angin kencang itu membuat kedua tim akhirnya memutuskan menghentikan pemanasan dan kembali ke dalam ruangan venue atletik. 

© Juni Adi/Indosport.com
Tim Sepak Bola Persija Jakarta U-19. Copyright: Juni Adi/Indosport.comTim Sepak Bola Persija Jakarta U-19.

Keputusan itu pun sangat tepat, karena hujan angin mengancam jiwa pemain. Terbukti dua lampu penerangan tumbang akibat diterjang angn dan situasi terjadi sekitar 20 menit.

“Tadi, hujan angin itu terjadi sekitar 20 menit. Pertandingan belum dimulai,  tim masih pemanasan, kata Vice General Coordinator pertandingan PSIS Semarang U19 vs Persija U19, M Ariffaat, Sabtu (27/10/2018) sore.

Saat hujan mulai reda dan angin tidak lagi bertiup kencang, barulah pemain, pelatih, ofisial dan penpel masuk ke lapangan dan pertandingan dimulai. Selama pertandingan berjalan, hujan angin tidak terjadi lagi sampai laga berakhir. 

"Hujan angin terjadi sebelum pertandingan saja," tutup Ariffaat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT 

111