Bola Internasional

Bek Jepang Sebut Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Menyulitkannya

Senin, 29 Oktober 2018 17:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman berusaha merebut bola dengan Daiki Hashioka. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman berusaha merebut bola dengan Daiki Hashioka.

INDOSPORT.COM - Jepang U-19 berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di pertandingan Piala Asia U-19 2018 dalam babak perempatfinal. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jepang U-19 sukses membungkam tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua yang didapatkan Jepang U-19 disematkan oleh Shunki Higashi di penghujung babak pertama, dan Taisei Miyashiro pada menit ke-70.

Meski berhasil menjaga gawangnya tetap steril pada pertandingan ini, bek Jepang U-19 Daiki Hashioka mengakui bahwa permainan Timnas Indonesia cukup menyulitkan. Namun, pemain sayap Jepang U-19 mampu mengantisipasinya dengan baik.

Hashioka menjelaskan bahwa pemain depan Jepang U-19 mampu melakukan pekerjaan yang baik untuk menutup sayap Timnas Indonesia U-19. Itulah yang membuat Hashioka tetap tenang menjaga lini tengah pertahanan Jepang U-19.

“Kami sadar bahwa pemain samping lawan sangat cepat, tapi pemain depan kami mencoba berlari ke ruang belakang, jadi saya bisa tetap tenang dan merespons sama seperti yang kami rencanakan,” ujarnya di situs resmi Timnas Jepang.