Liga Spanyol

Dibantai Barcelona, Real Madrid Pecahkan Rekor Tersendiri

Senin, 29 Oktober 2018 10:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Toni Kroos (tengah) tampak lesu saat Real Madrid dikalahkan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Toni Kroos (tengah) tampak lesu saat Real Madrid dikalahkan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Usai kepergian megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan pelatih kawakan Zinedine Zidane, Real Madrid seolah kehilangan kekuatan magisnya sebagai klub raksasa yang biasa mendominasi La Liga Spanyol.

Dibawah naungan pelatih baru Julen Lopetegui, Real Madrid tak mampu mempertahankan dominasi baik tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah ‘bencana’.

Di pertandingan El Clasico melawan rival abadi Barcelona, Real Madrid harus menahan malu usai dikalahkan dengan skor 1-5, Senin (29/10/18) dini hari WIB.

Menurut portal berita olahraga AS Sports, kekalahan telak ini membuat Real Madrid berhasil memecahkan rekor buruk. Adalah Lopetegui yang berhasil memecahkan rekor buruk tersebut karena dirinya dianggap sebagai salah satu dari lima pelatih terburuk untuk Real Madrid dalam catatan sejarah klub.

Dengan empat kemenangan, dua seri, dan empat kekalahan di 10 pertandingan pembukaan di La Liga Spanyol dan hanya mengantongi 14 poin saja, Lopetegui kini bergabung dalam jajaran pelatih terburuk bersama Jose Quirante, Ramon Encinas, Michael Keeping, dan Lippo Hertzka.

Selain itu, hanya lima manajer dalam seluruh sejarah Real Madrid yang telah kehilangan poin maksimal di enam dari 14 pertandingan liga pertama mereka. Pelatih terakhir yang mengalami hal tersebut adalah Luis Molowny, yang melatih tim pada 1974 dan menyelesaikan 14 pertandingan dengan catatan tujuh kemenangan dan tujuh kekalahan.

Kekalahan Real Madrid di laga El Clasico dengan skor 1-5 adalah kekalahan keempat dalam karier manajerial Lopetegui dari 211 pertandingan resmi dengan skor mencapai lima gol atau lebih.

Kekalahan terbesarnya adalah selama waktunya di Porto, ketika ia kalah 1-6 melawan Bayern Munchen pada Liga Champions 2015. Kini Real Madrid berada di peringkat kesembilan klasemen La Liga Spanyol dengan total 14 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT