Liga Inggris

Leicester City Konfirmasi Vichai Srivaddhanaprabha Meninggal Dunia

Senin, 29 Oktober 2018 08:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha diduga menjadi korban jatuhnya helikopter miliknya. Copyright: © INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha diduga menjadi korban jatuhnya helikopter miliknya.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Leicester City mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar kecelakaan yang melibatkan pemiliknya, Vichai Srivaddhanaprabha.

Kabar kecelekaan Vichai ini diketahui terjadi usai laga Leicester City vs West Ham United di King Power Stadion yang dijadwalkan pada Sabtu (27/10/18) WIB dalam lanjutan kasta teratas sepak bola Liga Inggris, Premier League.

Setelah hasil imbang yang didapat Leicester City vs West Ham United, sebuah helikopter diketahui meledak di area luar stadion sesaat setelah lepas landas.

Dalam video dan gambar yang beredar di media sosial, jelas terlihat api langsung membakar habis helikopter tersebut. Bahkan diduga orang yang ada di dalamnya juga tak terselamatkan.

Sebelumnya banyak yang menduga bahwa pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha merupakan salah satu orang yang ada di dalam helikopter tersebut.

Pasalnya, Vichai sendiri memang diketahui sering datang dan pulang dari stadion kebanggaan warga kota Leicester tersebut menggunakan helikopter. 

Kini pihak klub Leicester City mengeluarkan pernyataan tentang kecelakaan helikopter itu. Leicester sudah mengonfirmasi bahwa presiden mereka, Vichai Srivaddhanaprabha berada di dalam pesawat yang mengalami kecelakaan dan nyawanya tidak terselamatkan.

"Dengan penyesalan dan kesedihan yang amat mendalam, kami mengonfirmasi jika pemilik kami, Vichai Srivaddhanaprabha, menjadi salah satu yang meninggal pada hari Sabtu ketika helikopter yang membawanya beserta empat orang lainnya jatuh di luar Stadion King Power. Tidak ada dari satu pun penumpang yang selamat," tulis Leicester.

"Dunia telah kehilangan seorang pria hebat. Seorang pria yang baik hati, murah hati dan seorang pria yang hidupnya ditentukan oleh cinta yang ia persembahkan untuk keluarganya dan orang-orang yang ia pimpin dengan sukses. Leicester City adalah keluarga di bawah kepemimpinannya," tambahnya.

Dalam pernyataannya tersebut juga dituliskan, sebagai bentuk duka cita maka Leicester akan menyediakan buku belasungkawa untuk suporter yang ingin menyampaikan penghormatan terhadap keluarga Vichai mulai Selasa (30/10/18) di stadion kebanggan mereka, King Power Stadium.

"Ini adalah keluarga yang akan membuat kami berduka dan mempertahankan pengejaran visi untuk klub yang sekarang menjadi warisannya. Sebuah buku belasungkawa, yang akan dibagikan kepada keluarga Srivaddhanaprabha, akan dibuka di Stadion King Power mulai pukul 08:00 pada hari Selasa, 30 Oktober bagi para pendukung yang ingin memberi penghormatan," tambahnya.

Tidak hanya itu, jadwal pertandingan antara Leicester City vs Southampton di Piala Liga Inggris juga terpaksa harus ditunda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

504