Liga Inggris

Gagal Eksekusi Penalti, Pogba Malah Dapat Pujian Mourinho

Senin, 29 Oktober 2018 16:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© caught offside
Paul Pogba dan Jose Mourinho Copyright: © caught offside
Paul Pogba dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Meskipun gagal mengeksekusi penalti dalam laga melawan Everton, pelatih Manchester United, Jose Mourinho malah memuji Paul Pogba karena keberaniannya untuk mengambil kesempatan tersebut.

Beruntungnya, Pogba dapat memasukkan gol setelah tendangannya ditepis oleh Jordan Pickford. Golnya tersebut membuka keunggulan bagi Manchester United.

"Hal yang saya suka darinya adalah keberanian untuk mengambil kesempatan tersebut. Saya tidak suka pemain yang seperti Mickey Mouse, rapuh, takut pergi, saya tidak mengambil penalti,” ungkap Mourinho dikutip dari BT Sport.

“Paul ingin mengambil dan itu bagi saya fantastis. Jika dia gagal dan belum tepat sasaran, ia bisa meningkatkan kemampuannya dalam penalti nanti saat latihan,” tambahnya.

Menurut Mourinho, Pogba kemungkinan besar salah dalam mengambil keputusan karena mengira kiper lawan akan tetap berada di tengah atau bergerak ke arah berlawanan.

“Tetapi bagi saya hal  tersebut tidak penting. Yang lebih penting adalah waktu berikutnya kami mendapat hadiah penalti, dia berani dan ingin melakukannya lagi,” tegas Mourinho.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 dengan keunggulan Manchester United, di mana gol kedua tercipta dari kaki Anthony Martial. Sementara gol Everton berbuah dari tendangan penalti dari Gylfi Sigurdsson di penghujung babak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT