Liga Inggris

Ini Hal Menyentuh yang Pernah Dilakukan Bos Leicester City Semasa Hidup

Senin, 29 Oktober 2018 11:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16. Copyright: © INDOSPORT
Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City saat merayakan juara Liga Inggris 2015/16.

INDOSPORT.COM – Bos  Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, tewas dalam kecelakaan helikopter pada akhir pekan lalu bersama empat korban lainnya. Dikenal sebagai murah hati, Vichal ternyata pernah melakukan hal menyentuh semasa hidupnya.

Kematian Vichai jelas membuat para pemain dan fans merasa sangat kehilangan. Pasalnya, konglomerat asal Thailand itu terkenal dengan kemurahan hatinya terhadap sesama di masa hidupnya.

Bos Leicester City tersebut membeli The Foxes pada 2010 saat masih berada di divisi Championship dan membuat klub bebas utang setelah menghapus pinjaman Rp1,94 triliun. Sejak saat itu, ia menjadi tokoh populer yang baik hati di klubnya.

Dilansir dari laman berita sport, Sun Sports, ketika mereka mencapai promosi Liga Inggris pada 2014, Vichai mengajak seluruh skuat dan staf ke restoran eksklusif di London barat. Mereka disuguhi kaviar dan anggur mewah serta masing-masing diberi Rp18,9 juta untuk berjudi klub privat.

© EPA
Vichai Srivaddhanaprabha saat Leicester memenangkan Premier League Copyright: EPAVichai Srivaddhanaprabha saat Leicester memenangkan Premier League

Setahun kemudian, ketika sukses di Liga Primer Inggris, ia memberi penghargaan kepada para penggemar dengan segelas bir gratis untuk merayakannya. Beberapa minggu sebelum musim berikutnya, ia memberikan para pemain mobil BMW i8s yang bernilai Rp1,89 miliar.

Pada bulan April, Vichai membagikan 60 tiket musim gratis sebagai bagian dari kompetisi untuk merayakan ulang tahunnya, dengan membagikan bir dan makanan siap saji setiap tahunnya.

Bahkan sang kiper, Kasper Schmeichel, terlihat menangis setelah berlari ke luar stadion King Power, tepatnya di lokasi kecelakaan. Vichai sebelumnya sempat meminjamkan helikopternya ke Schmeichel ketika ia selesai berlibur bersama keluarga dari syuting film iklan bagi klub untuk kembali ke liburannya.

Kepergian Vichai Srivaddhanaprabha pantas saja mendapatkan simpati yang sangat besar dari seluruh orang di klub karena kebaikannya yang tak memandang derajat akan sulit dilupakan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

564