Bola Internasional

Indra Sjafri: Indonesia Sudah Selevel Jepang

Senin, 29 Oktober 2018 04:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri menunjukkan ekspresi sedih usai timnya kalah dari Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri menunjukkan ekspresi sedih usai timnya kalah dari Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai anak asuhnya kalah dengan kepala tegak. Baginya skuat Garuda berada satu level dengan Timnas Jepang U-19.

Timnas Indonesia U-19 takluk dari Timnas Jepang U-19 pada perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/18), skuat Garuda Nusantara takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan ini memang menghentikan langkah Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia. Selain itu kekalahan ini juga memupus harapan mereka untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2019 mendatang di Polandia.

Meski menelan kekalahan dan Indra menilai anak asuhnya kalah dengan kepala tegak. Sebab dia menilai level Indonesia setara dengan Timnas Jepang U-19.

"Anak-anak pasti ada sedih karena kekalahan ini itu wajar bagi saya. Tapi pemain keluar dengan kepala tegak karena punya keyakinan bahwa level mereka tak ada di bawah Jepang," kata Indra selepas laga.

"Selepas ini mungkin ada pengamat sepak bola yang bilang wajar kita kalah karena beda level dengan Jepang. Saya tidak setuju, karena bagi saya level kita sudah setara dengan Jepang," tambah dia.

Indra pun memiliki keyakinan akan anak asuhnya saat ini. Dia menilai para pemainnya akan menjadi pemain senior yang siap dipakai kapan saja.

"Memang dibutuhkan konsistensi dalam meningkatkan mereka (Pemain). Tapi saya yakin pemain ini akan menjadi pemain yang siap pakai bagi Timnas Indonesia senior," tutup dia.

Terus Ikuti Update Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM.

1.3K